17 Dec 2014

Standar Pencapaian ISO 9001:2008 Resmi Dimulai

BANDUNG, TEL-U – Rektor Telkom University, Prof. Ir. Mochamad Ashari,M.Eng., Ph.D. secara resmi meresmikan dimulainya (Kick off) standar pencapaian kinerja ISO 9001:2008. Peresmian ini dilaksanakan di Aula Fakultas Industri Kreatif (FIK), Kamis (11/12).

Menurut Rektor, masih ada sejumlah hal yang harus terus diperbaiki untuk mencapai standar ini. misalnya, rata-rata lulusan mahasiswa secara institusi Telkom University (Tel-U) baru mencapai 52 persen. “Ini disebabkan ada yang baru mencapai 20 persen, 50 persen, dan sebagainya,” ujar Rektor di depan seluruh perwakilan unit dan fakultas yang hadir.

Contoh lain, ada target yang belum sesuai harapan karena keluarnya regulasi dari pemerintah. “Misalnya dosen kita yang ingin mengurus Jabatan Fungsional atau JFA masih terkendala dengan regulasi dari Dikti yang masih suspend (menghentikan sementara atau moratorium) sehingga jumlah dosen kita yang memiliki JFA belum bertambah signifikan,” katanya.

Meski demikian, kata Rektor, kendala seperti ini bukan menjadi alasan bagi civitas akademika Tel-U untuk tetap semangat meningkatkan performa kinerja sehingga sesuai dengan standar ISO 9001:2008 yang dalam waktu dekat akan berubah menjadi 2018. “Semoga semua dapat segera direalisasikan,” katanya. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply