13 Apr 2017

Sukses Berbisnis Berbasis Hobi, Tiga Alumni Telkom University Membagikan Pengalamannya

Bandung, Telkom University – Pemanfaatan teknologi pada era sekarang perlu dilakukan, tidak hanya sebagai media mencari informasi tapi sarana untuk menuangkan kreatifitas setiap penggunanya untuk bisa lebih maju dan sukses dalam berwirausaha. Hal tersebut diungkapkan oleh Manager Pengelolaan Mahasiswa & Kerjasama Alumni, Dr. Sonni Sadono, S.Sos., MT. pada sambutannya di acara seminar kewirausahaan bertema “Bisnis Berbasis Hobi” yang dilaksanakan pada Kamis, (4/13) di Ruang Multimedia Lt.2, Gd. Bangkit Telkom University.

“Terimakasih pada anak-anakku yg hadir pada hari ini. Saya kira semua yang hadir disini memiliki planing untuk lebih maju. Perlu tindakan kreatif khusunya dalam pemanfaatan teknologi untuk bisa lebih maju dan sukses” kata Sonni.

Acara yang dihadiri oleh mahasiswa dari seluruh fakultas di Telkom University bertujuan untuk menanamkan jiwa entrepreneur pada mahasiswa setelah lulus dari universitas. Sehingga pihak panitia menghadirkan tiga pembicara alumni telkom university yang saat ini sudah sukses menjadi pengusaha. Mereka adalah pemilik Pusat Kaos Bandung, Bheben Oscar, pemiliki Raja Domba, Helma Agustiawan, dan pemilik PT. Kadira Katara Putra, Nyanyu Miranti Suria Kusuma.

Para pembicara menceritakan pengalamannya masing-masing dihadapan para mahasiswa, seperti Bheben yang memaparkan bahwa mempekerjakan banyak orang berarti banyak pula yang mendoakan untuk berhasil. “Semakin banyak saya mempekerjakan org, semakin banyak yg mendoakan kita berhasil. Bisnis telah menjadi hobi saya. Tapi hobi berbisnis saja tidak cukup, perlu diimbangi pengetahuan tentang bisnis.” ungkap Bheben.

Setuju dengan apa yang diungkapkan Bheben, Helma lebih menekankan pada passion yang kuat dalam berbisnis sedangkan Helma yang sukses mengekspor dombanya ke mancanegara mengatakan bahwa berbisnislah pada sesuatu yang anda kuasai.

Abdullah Adnan

Previous Article Next Article

Leave a Reply