22 Oct 2013

TEBS Choir Tel-U Akan Tampil di Praga Cantat Bohemia Festival

BANDUNG TEL-U-  Selama 27 tahun Praga Cantat Festival telah   menjadi acara paduan suara   bergengsi internasional. Lebih dari 700 tim paduan suara pernah tampil di panggung Praga Cantat dan lebih dari 35 negara menghadiri festival itu setiap tahunnya.  Dan tahun ini, Telkom Economy and Business School (TEBS) Choir Telkom University akan tampil dan berkompetisi di ajang Praga Cantat Bohemian Festival yang akan berlangsung 31 Oktober -3 November mendatang.

“Kami telah banyak berlatih dan mempersiapkan diri untuk penampilan di Praga nanti.  Dan rencananya kami akan bertolak dari Indonesia tanggal 29 Oktober,” kata Ines janan Shabira, mahasiswa Ilmu Komunikasi TEBS Tel-U yang merupakan Ketua Festival Luar Negeri TEBS Choir Tel-U.  Diakuinya,  TEBS Choir Tel_U telah berlatih intensif sejak Mei lalu, bahkan ditengah masa UTS pun tim tetap tak meninggalkan latihan.

“Jumlah yang akan berangkat seluruhnya sebanyak 35 orang termasuk dua orang pelatih Choir,”  lanjutnya.

Menurut Ines, tidak sembarang choir bisa tampil dan ikut berkompetisi di sana. Ada beberapa pertimbangan pihak penyelenggara untuk menampilkan choir di acaranya. Biasanya pihak penyelenggara mencari tahu sendiri tentang latar belakang choir group yang akan tampil. Sehingga prestasi choir juga akan menentukan seleksi. TEBS Choir sebelumnya memang pernah juara ke-2 di Busan Choral Festival and Competition di Korea Selatan.

“Saya berharap, penampilan TEBS Choir Tel-U di Praga Cantat berlangsung lancar dan membawa kebanggaan masyarakat pada TEBS Choir Tel-U.  Semoga festival nanti akan memberikan pengalaman berharga bagi TEBS Choir-Tel-U,” pungkasnya.- KOMPRO

Previous Article Next Article

Leave a Reply