25 Aug 2017

Teknologi Tepat Guna Telkom University Raih Juara 1 Jawa Barat

BANDUNG, Telkom University –  Rosad Ma’ali El Hadi dosen Fakultas Rekayasa Industri (FRI) Telkom University meraih juara unggulan 1 pada perlombaan Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-VII yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Provinsi Jawa Barat di lapangan gelanggang generasi muda (GGM) Kabupaten Majalengka, Kamis (24/8).

Produk Oven Dwi Multifungsi karya Rosad merupakan solusi yang dapat mengatasi masalah hemat energy karena siang hari memanfaatkan sinar matahari,sedangkan pada musim hujan, sore dan atau malam hari dapat memanfaatkan udara panas dari api dengan hembusan udara dari blower, serta dapat digunakan untuk berbagai macam produk yang memerlukan pengeringan.

“Oven ini menggunakan sinar matahari pada saat musim panas dan tombol bisa ditekan menutup atapnya saat hujan turun. Kalau cara konvensional tentu orang-orang pahibut balap menutup dengan hujan yang turun,” kata Rosad

Mengutip dari halaman website jabarprov.go.id wakil gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar berpesan, agar teknologi tepat guna yang ditemukan dan dikembangakan oleh masyarakat agar terus dikembangkan supaya benar-benar bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari.

“Kalau berhenti di prototipe ya tidak ada manfaat dan keberlanjutan. Saya berharap bisa terus dikembangkan, kalau kurang itu ini tinggal dimusyawarahkan” katanya saat membuka TTG ke-VII.

Adrian

Previous Article Next Article

Leave a Reply