02 Dec 2016

Tel-U Ajak Pelaku Industri Persiapkan Generasi Milenial

JAKARTA, TEL-U – Rektor Telkom University Prof Ir Mochamad Ashari, M Eng,Ph D mengajak para pelaku industri untuk bersama-sama membangun sumber daya manusia guna menyiapkan generasi milenial. Dengan begitu pada tahun 2035 nanti Indonesia bisa menjadi negara dengan kekuatan ekonomi terbesar ke-12 di dunia.

“Kami minta pelaku industri bersama-sama dengan perguruan tinggi mempersiapkan generasi milenial karena generasi ini merupakan generasi emas yang akan memegang kunci di tahun 2035 untuk meningkatkan Indonesia sebagai negara dengan kekuatan ekonomi terbesar ke-12 dunia,” ujar Rektor.

Ini disampaikan Rektor saat membuka Industrial Gathering and Best Employer Award 2016 yang diselenggarakan di Grand Ballroom Intercontinental Jakarta Midplaza, Kamis (1/12).

Generasi milenial adalah generasi muda yang lahir pada era 1990 – 2000 atau yang biasa disebut dengan generasi digital native.

Rektor juga menyampaikan harapan agar lulusan perguruan tinggi, khususnya Tel-U bisa diserap oleh dunia industri. “Karena itu melalui acara ini kami juga ingin memberikan apresiasi kepada mitra Tel-U yang selama ini menjadi pengguna lulusan kami,” ucap Rektor.

Pada acara ini tampil pula Kepala Divisi Human Capital Bank BTN, Arief Pramuhanto dalam talkshow berjudul “Sinergi Industri dengan Perguruan Tinggi dalam Membentuk Generasi Millennial”. Arief menegaskan, pegawai di era milenial seperti sekarang ini harus diberikan kebebasan atau kemandirian dalam berkarya. “Untuk mengoptimalkan kinerja pegawai generasi milenial kita harus ciptakan lingkungan kerja yang dinamis serta berikan kesempatan pada generasi ini untuk mengembangkan potensi,” katanya.

Selain itu pada seminar bertema “Best Practice Millennial Recruitment”, tampil Direktur Human Capital Management PT Telkomsel, Priyantono Rudito, Ph.D yang mengaku telah merekrut tidak kurang dari 1.000 tenaga kerja di perusahaan yang dipimpinnya.

“Generasi ini merupakan generasi yang demokratif, berani dan kreatif. Saat ini kami konsisten untuk merekrut generasi ini dan sekarang sudah ada seribu orang generasi milenial yang baru direkrut dengan sistem perekrutan yang berbeda,” kata Priyantono.

Acara ini juga diramaikan dengan pemberian penghargaan kepada 18 perusahaan dengan kategori IT Services & Solutions Company, Telecommunication Company, Manufacture Company, Telecommunication Infrastructure Company, Financial Institutions, dan Creative Industry Company.

Direktur Tel-u Career, Desy Dwi Nurhandayani mengatakan pihaknya memberikan apresiasi berupa award kepada 18 perusahaan yang aktif dalam menyerap lulusan Tel-U, aktif memberikan feedback dalam rangka peningkatan kualitas lulusan, serta aktif berpartisipasi dalam kegiatan yang diselenggarakan Tel-U. (PR/AW)

Previous Article Next Article

Leave a Reply