28 Sep 2014

Tel-U Bangun Kerjasama Join Degree Bersama KIT Korea Selatan

BANDUNG, TEL-U – Usaha pengembangan sistem pembelajaran terus dilakukan Telkom University (Tel-U). Kamis, (25/9), Tel-U membangun kerjasama dengan Kumoh National Institute Of Technology (KIT) South Korea perihal Join Degree Program. Penandatanganan kerjasama dilakukan Lantai 5 Gedung Learning Centre Telkom University.

Kerjasama yang dijalin dengan KIT South Korea ini bukanlah hal yang baru. Pada akhir bulan Agustus lalu Telkom University memberangkatkan 20 mahasiswanya ke KIT untuk menjalankan program Student Exchange selama 1 semester masa kuliah.

Terkait program Join Degree ini, kedua belah pihak menyetujui skema Join Degree dengan masa tempuh 2 + 2 yaitu masa tempuh 2 Tahun di Tel-U dan 2 Tahun di KIT. “Kami memutuskan menggunakan skema masa tempuh 2+2 karena ternyata di Korea terdapat perbedaan sistem pendidikan di tingkat pemerintahannya,” ujar Manajer International Office Yani Nuraeni.

KIT yang diwakili oleh Dean of Academic Affairs Dr. Younghak Kim menyampaikan bahwa ada beberapa fakultas di KIT yang sudah siap dan menjadi prioritas untuk program Join Degree yang ditawarkan yaitu Electrical Engineering, Mechanical Engineering dan Applied Chemistry.

Selain itu juga KIT menawarkan beasiswa berupa pembebasan biaya kuliah selama menempuh program join degree bagi 5 orang mahasiswa Tel-U yang bersedia menempuh program Join Degree di KIT dengan persyaratan IPK minimal 3,00 dan IELTS score minimal 5,5.

Selain menjadi duta kampus yang mewakili bangsa Indonesia, para mahasiswa yang ingin menempuh program join degree ini juga akan dapat meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang Ilmu terkait program studi yang ditempuhnya dan juga bisa mendapatkan wawasan Internasional.

Rektor Telkom University Prof. Mohammad Ashari M, Eng , Phd mengungkapkan harapannya agar kerjasama yang dijalin dengan Tel-U tidak berhenti disini dan terus berkesinambungan untuk kemajuan bersama.“ Semoga implementasi join degree ini tidak hanya untuk beberapa fakultas tertentu, tapi seluruh fakultas di Tel-U,“ katanya. (Purel/Azzah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply