01 Oct 2015

Tel-U Choir Kembali Raih Juara Dua

BANDUNG, TEL-U –Telkom University (Tel-U) Choir kembali menorehkan prestasi. Kali ini Tel-U Choir menyabet Juara 2 pada ajang lomba paduan suara di Rayon V meliputi PTS yang ada di Kota dan Kabupaten Bandung, Kabupaten Bandung Barat, dan Cimahi yang diselenggarakan oleh Kordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) IV.

“Alhamdulilah kita bisa mempertahankan prestasi karena tahun lalu pun kami meraih Juara 2 di Rayon V dan berkesempatan mewakili Rayon V di tingkat Jawa Barat. Semoga bisa memberikan prestasi yang terbaik di Tingkat Jawa Barat nanti, mohon dukungannya,” ujar Ilham, Koordinator Tim.

Telkom University Choir membawakan 2 buah lagu yaitu 1 lagu wajib berjudul Hymne Kemerdekaan (Ciptaan Ibu Sud) yang diaransemen oleh Henk te Strake dan Hymne Universitas yang diaransemen secara apik.

Pada lomba kali ini Tel-U diberi kesempatan sebagai tuan rumah di Rayon V. Lomba berlangsung di Aula Lantai 5 Gedung Sebatik, Rabu (30/9) diikuti 11 peserta. Selain Tel-U, peserta lomba dari Institut Teknologi Nasional (ITENAS), STIE & STMIK Indonesia Mandiri, STIE INABA, Politeknik Praktisi, Universitas Widiyatama, Universitas Islam Bandung (UNISBA), Universitas Kristen Maranatha, Universitas Jendral Ahmad Yani (UNJANI), Poltekes TNI AU dan STIK Immanuel. Namun nama yang terakhir ini mengundurkan diri dari lomba.

Dewan Juri terdiri dari Deddy Darmawan, Indra Ridwan, Ph.D., dan Ida Bagus Gede. Ida Bagus menilai, secara keseluruhan penampilan para peserta sudah bagus. “Namun perlu ditingkatkan kembali untuk pembelajaran di lomba tahun depan, setiap peserta harus lebih memperhatikan dinamika dan artikulasi”, ujarnya.

Hasil akhir menyebutkan Juara 1 diraih oleh Universitas Kristen Maranatha, Juara 2 Telkom University dan Juara 3 Institut Teknologi Nasional (ITENAS). Dari ketiga juara ini, yang mewakili Rayon V ke tingkat Jawa Barat hanya Juara 1 dan Juara 2 yang akan berkompetisi melawan juara dari rayon yang lain. (purel/izal)

Previous Article Next Article

Leave a Reply