28 Sep 2015

Tel-U Choir Raih Dua Penghargaan pada SDGNCF 2015

BANDUNG, TEL-U – Sebanyak 35 mahasiswa Telkom University yang tergabung dalam Tel-U Choir berhasil meraih prestasi pada bidang paduan suara. Tak tanggung-tanggung dua kategori berhasil disabet oleh Tel-U Choir dalam Satya Dharma Gita Nasional Choir Festival (SDGNCF) 2015 yang diselenggarakan oleh Fakultas Hukum Universitas Diponegoro Semarang.

SDFNCF merupakan kompetisi paduan suara tingkat nasional yang berlangsung dari tangal 17 – 20 September 2015. Kali ini Tel-U Choir berhasil meraih Gold Medal B pada Kategori Paduan Suara Dewasa dan Silver Medal A pada Kategori Paduan Suara Dewasa Sejenis Perempuan.

Menurut Indra Kharisma, salah satu anggota Tel-U Choir, ada beberapa aspek yang menjadi indikator penilaian. Di antaranya adalah interpretasi lagu, intonasi, ketepatan not, dan teknik yang ditampilkan. Selain itu peserta juga harus membawakan 3 buah lagu, satu di antaranya merupakan lagu wajib.

Indra menjelaskan, tim Choir Tel-U berlatih hanya dalam waktu satu bulan saja dibandingkan dengan tim paduan suara lainnya yang berlatih hingga lima bulan lebih. “Kami korbankan waktu satu bulan liburan hanya untuk berlatih dari pagi hingga malam,” ujarnya.

Meskipun dengan latihan yang terbilang singkat, alhasil dua medali berhasil diraih oleh tim Choir Tel-U. Bahkan Tim Paduan Suara Sejenis Perempuan Tel-U Choir yang baru pertama kali ikut serta dalam kompetisi bisa meraih posisi pertama dan mendapatkan medali Silver A.

Indra berharap agar pretasi yang ditoreh Tel-U Choir tidak berhenti hingga disini saja. “Semoga Tel-U Choir akan terus menambah prestasi lagi kedepannya dan bisa lebih dikenal oleh masyarakat,” ujarnya. (purel/ead)

Previous Article Next Article

Leave a Reply