22 Oct 2014

Tel-U Choir Sabet Juara Dua Lomba Paduan Suara Kopertis

BANDUNG, TEL-U –Mahasiswa Telkom University (Tel-U) yang tergabung dalam Tel-U Choir menorehkan prestasi lagi pada bidang paduan suara. Kali ini Tel-U Choir menyabet Juara II pada ajang lomba paduan suara yang diselenggarakan oleh Kordinator Perguruan Tinggi Swasta (Kopertis) IV Jawa Barat pada awal Oktober.

Menurut salah satu anggota Tel-U Choir, Amalia L. Ihsana, pada lomba yang digelar di Gedung Diklat Kopertis IV Jabar, Jatinangor itu, Tel-U menduduki peringkat kedua setelah Universitas Advent. “Alhamdulillah juara dua, juara satu dari Advent,” katanya girang.

Menurut Amalia, pada lomba itu ada 10 universitas yang menjadi peserta. Kesepuluh peserta ini adalah juara satu dan dua yang menang dari 5 rayon di Kopertis IV Jabar.

“Ada 10 universitas yang masuk babak final yaitu Telkom University, Universitas Advent, Universitas Kuningan (UNIKU), Universitas Garut (UNIGA), Universitas Singa Perbangsa Karawang (UNSIKA), Universitas Pakuan Bogor (UNPAK), Universitas Advent Indonesia (UNAI) Bandung, Universitas Muhamadiyah Tangerang (UMT), Universitas Muhamadiyah Sukabumi (UMI), STMIK Sumedang dan STMIK Budi Tangerang,” katanya.

Pada lomba yang menjadi ajang tahunan ini, ada beberapa aspek yang menjadi indikator penilaian. Di antaranya harmoni dinamika terus blending, artikulasi, phrasing, koreo, dan stage performance. Selain itu peserta juga harus membawakan dua jenis lagu, yaitu Indonesia Pusaka dan Hymne Universitas masing sebagai lagu wajib, serta lagu pilihan berupa medley lagu Sunda. Saat itu, Tel-U Choir membawakan Hihid Aing dan Tokecang.

Amalia berharap agar ke depan anggota Tel-U Choir lebih solid dan tetap menjaga rasa kekeluargaan yang sudah terjalin serta terus mempertahankan prestasi TelU Choir. “Jangan bosan belajar dan jangan bosan mengerti satu sama lain. Harmoniously achieving!” pungkasnya. (Purel/DH)

Previous Article Next Article

Leave a Reply