27 Mar 2016

Tel-U dan ASKITEL Rintis Kerjasama dalam Kajian Interkoneksi di Era Broadband

BANDUNG, TEL-U – Meningkatkan kuantitas dan kualitas penelitian, pelatihan sumberdaya manusia, konsultasi dan laboratorium, Telkom University (Tel-U) jalin kerjasama dengan Asosiasi Kliring Interkoneksi Telekomunikasi (ASKITEL). Kerjasama ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Rektor Tel-U Prof Ir Mochamad Ashari, M Eng, PhD dan Ketua ASKITEL Abdus Somad Arief di Gedung Bangkit Lantai 5, Kamis (24/3).

Kerjasama ini menandai dilaksanakannya pekerjaan kajian interkoneksi di era broadband. Harapannya, menurut Prof. Ashari, agar bisa bersama-sama mempersiapkan langkah ke depan dalam menyambut perkembangan teknologi. “Karena kami juga sedang berbenah dalam menyambut dunia pendidikan dalam sepuluh tahun kedepan, terutama mengubah mindset konvensional menjadi digital,” ucap Rektor.

Pada nota kesepahaman tersebut sekaligus dibuatkan perjanjian kerjasama yang ditandatangani oleh Direktur Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (PPM) Dr Palti Sitorus dan Ketua ASKITEL Abdus Somad Arief.

Abdus Somad menjelaskan alasan ingin bekerjasama dengan Tel-U selain group dari Telkom Indonesia adalah karena banyak orang-orang yang ahli dalam bidang telekomunikasi baik formal ataupun informal di kampus ini. “Kami bersedia bekerja sama karena di Tel-U banyak ekosistem yang kami perlukan, selain dalam telekomunikasi juga dalam sektor bisnis,” ucapnya.(purel/AW)

Previous Article Next Article

Leave a Reply