08 Feb 2015

Tel-U Diharapkan Segera Membuka Program Studi S3

BANDUNG, TEL-U – Koordinator Kopertis Wilayah IV Prof. Dr. Ir. Abdul Hakim Halim, M.Sc. berharap Telkom University (Tel-U) segera membuka program studi S3. “Jenjang S1 kan baru sebatas pendidikan, S2 penelitian tapi baru seperempatnyalah, nah S3 itu sudah penelitian beneran,” ujar Hakim.

Harapan Abdul Hakim disampaikan saat menerima kunjungan pimpinan Ketua Telkom Foundation Ir. Dwi Sasongko Purnomo, MM., Rektor Tel-U Prof.Dr. Mochamad Ashari, M.Eng.,Ph.D. dan seluruh wakil rektor, serta Koordinator Manajemen Transformasi Dr. Husni Amani di kantor Kopertis Wilayah IV, Kamis (5/2).

Menurut Hakim, sejak Tel-U diresmikan tahun 2013 lalu, dia sudah melihat Tel-U sebagai kampus yang potensial. “Harapan saya ingin punya PTS yang kalau tidak bisa lebih baik, paling tidak samalah dengan PTN. Dan Tel-U bisa memenuhi harapan itu,” katanya.

Potensi ini, tambah Hakim, akan semakin berkembang jika Tel-U mampu membuka program doktor agar kualitas sebagai sebuah perguruan tinggi swasta pun dapat terus ditingkatkan. “Program S3 gimana? Harus secepatnya,” katanya.

Menanggapi hal ini, Rektor Tel-U menyampaikan salah satu kendala belum dibukanya program S3 karena masih belum adanya guru besar. “Kami sudah menyampaikan beberapa nama dosen yang sudah doktor untuk diproses menjadi guru besar, mudah-mudahan tahun ini dapat tercapai,” katanya. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply