28 Aug 2016

Tel-U Dukung Mahasiswa untuk Aktif Berorganisasi

BANDUNG, TEL-U – Direktur Kemahasiswaan Telkom University (Tel-U), Andijoko Tjahyono menjelaskan bahwa pihak kampus mendukung penuh UKM Fair 2016. “Karena untuk membangun karakter, kepemimpinan dan kepribadian yang world class, tidak cukup hanya bermodalkan kemampuan akademik saja,” ujarnya.

Ini disampaikan Andijoko di sela-sela pembukaan UKM Fair 2016 yang diselenggarakan di Telkom University Convention Hall (TUCH) dari Sabtu-Minggu (27 – 28  Agustus 2016). UKM Fair 2016 merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Tel-U untuk memperkenalkan berbagai macam UKM yang ada di lingkungan kampus.

“Hanya ada 42,3 persen dari mahasiswa yang tercatat aktif dalam UKM, padahal dengan berkegiatan, mengelola event dan aktif berorganisasi, bisa sangat efektif untuk membangun karakter mahasiswa,” ujarnya.

Andijoko menambahkan, tahun ini, Tel-U menargetkan penyerapan 65 persen mahasiswa baru yang mendaftar UKM. “Jika target kuantitas tahun ini terpenuhi, maka tahun depan target kualitas menjadi prioritas,” katanya.

Selaras dengan Andijoko, Wakil Rektor IV Tel-U, Dr. M Yahya Arwiyah menyampaikan harapan agar ke depannya kegiatan ini bisa terus dipertahankan dan dikembangkan sehingga bakat-bakat terpendam mahasiswa bisa terlihat dan tersalurkan.

“Tidak hanya bersosialisasi, UKM Fair 2016 harus mampu menemukan berlian dalam diri mahasiswa Tel-U, sehingga bisa menelurkan lebih banyak prestasi lagi di kemudian hari,” ujar Yahya. (purel/flo)

Previous Article Next Article

Leave a Reply