11 Aug 2016

Tel-U Jalin Kerjasama dengan Puspiptek dan PT. CTECH Labs Edwar Technology

SOLO, TEL-U – Telkom University (Tel-U) sepakat untuk menjalin kerjasama dengan Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan Dan Teknologi (Puspiptek) Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi serta PT. CTECH Labs Edwar Technology.

Kesepakatan ini dituangkan dalam Nota Kesepahaman (MoU) serta Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang ditandatangani secara resmi di sela-sela puncak acara Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) yang diselenggarakan di Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, Rabu (10/8) malam.

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Tel-U Prof Ir Mochamad Ashari M Eng, PhD disaksikan oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Prof Muhamad Nasir, PhD, Akt., Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, serta para rektor, dosen, dan peneliti dari berbagai kampus.

Ruang lingkup dalam perjanjian kerjasama ini antara lain meliputi pemanfaatan kemampuan dan sumber daya yang dimiliki oleh para pihak dalam mendukung kegiatan penelitian, pengembangan, dan komersialisasi produk inovasi. Selain itu ketiga pihak bersepakat untuk melakukan penelitian bersama baik dalam sebuah rangkaian kegiatan maupun kegiatan yang terpisah sesuai dengan Term of Reference (TOR) atau kerangka acuan kerja. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply