28 Jul 2020

Tel-U Kembali Tersertifikasi ISO 20000-1:2018

BANDUNG, Telkom University – Telkom University sebagai perguruan tinggi berbasis ICT kembali meraih sertifikasi ISO 20000-1:2018 untuk layanan internet, attendence system dan pengembangan sistem informasi, dimana sebelumnya Telkom University telah tersertifikasi ISO 20000 – 1 : 2011 di tahun 2017 dan merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang meraih standar internasional dibidang manajemen IT.

Mengutip dari laman resmi ISO, standar internasional untuk manajemen layanan teknologi informasi (MLTI) ini hanya diberikan kepada organisasi atau korporasi yang memenuhi beberapa kelayakan ekstra dalam layanan teknologi informasi, terutama dalam hal penyediaan, perencanaan, hingga proses manajemen layanan informasi berbasis teknologi komunikasi.

Standar management IT yang diraih Telkom University saat ini merupakan Renewal Sertifikasi yang pada Febuari 2020 lalu telah dilakukan audit oleh auditor Nur Kamal Bin Kamari dan Natalia Evianti dari Badan Sertifikasi TUV SUD.

Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh sivitas akademika atas capaian ini, menurutnya ini merupakan bentuk komitmen Tel-U dalam menjaga kualitas yang ada di Telkom University.

“Terimakasih kepada seluruh tim yang telah bekerja keras sehingga kita bisa terus meningkatkan mutu yang ada di Tel-U khususnya dalam bidang ICT.” Ucap Prof. Adiwijaya, Selasa (28/7).