01 Sep 2014

Tel-U Melepas 24 Mahasiswa ke Korea, Malaysia dan Jerman

BANDUNG, TEL – U – Sebanyak 24 mahasiswa Telkom University ikut dalam program srudent exchange (pertukaran pelajar) ke tiga negara yakni Korea Selatan, Malaysia, dan Jerman. Mereka berasal dari dua fakultas yaitu Fakultas Rekayasa Industri (FRI) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) yang akan melanjutkan studi di Kumoh Institute of Technology (KIT), Universitas Utara Malaysia (UUM), Madernburg University Germany.

Program Student Exchange ini merupakan salah satu program yang dimiliki oleh Telkom University dalam upaya membuat pendidikan yang berkualitas di manapun mahasiswa berada. “Selain menambah wawasan di luar negeri, mahasiswa yang ikut program ini juga bisa belajar dari budaya negara –negara lain di dunia,” ujar Rektor Telkom University, Prof. Ir. Mochammad Ashari M.Eng., Ph.D.

Selain program Student Exchange, Tel-U juga bekerjasama dengan Dikti dalam menyelenggarakan program darmasiswa. Program ini merupakan pemberian beasiswa kepada mahasiswa asing yang belajar di lembaga pendidikan tinggi di Indonesia dalam bidang seni tradisional, seni kriya, seni musik tradisional, dan bahasa Indonesia/daerah selama satu tahun. Program ini juga berpedoman pada peraturan pemerintah No.10 tahun 1961.

Rektor berpesan kepada para mahasiswa Tel-U yang berangkat ke luar negeri untuk tetap menjaga nama baik bangsa dan nama baik Telkom University.“Anda bukan hanya berangkat sebagai mahasiswa Tel-U, tapi juga sebagai duta bangsa yang mewakili Indonesia,” ujarnya.

Program student exchange ini juga mempunyai keuntungan yang banyak bagi mahasiswa maupun institusi sendiri. Keuntungan yang bisa didapatkan dari mahasiwa sendiri adalah menambah wawasan, bisa membuat perencanaan studi lanjut dan pengalaman mengunjungi Negara – Negara di dunia. Sedangkan keuntungan yang didapatkan oleh Tel-U sendiri bisa menambah hubungan baik dengan universitas di tempat tujuan exchange dan juga semakin bisa memperkenalkan Telkom University pada Dunia. (Purel/Azzah).

Previous Article Next Article

Leave a Reply