06 Dec 2016

Tel-U Sebarkan Semangat Bhineka Tunggal Ika Melalui Eksotika Nusantara 2016

BANDUNG, TEL-U – Puluhan mahasiswa Telkom University (Tel-U) menyebarkan semangat Bhineka Tunggal Ika melalui gelaran bertajuk Eksotika Nusantara 2016. Acara yang diselenggarakan oleh 11 Unit Kegiatan Mahasiwa (UKM) di bidang seni dan budaya ini digelar di Gedung Telkom University Convention Hall (TUCH) Sabtu, (3/12).

Pementasan akbar yang memadukan mahakarya seni, musik, teater, dan budaya ini menyajikan pementasan beragam seni, pasar budaya, fashion show, live music dan exhibition.

Ketua Panitia Eksotika Nusantara 2016, Mohamad Fahmi, mengatakan tujuan dari acara ini untuk membuktikan kalau budaya yang ada di Indonesia tidak kalah dengan budaya asing. “Saat ini banyak anak muda lebih menyukai budaya asing, karena itu melalui acara ini kami ingin menyampaikan bahwa budaya asli Indonesia itu tidak kalah keren dengan budaya asing,” ujarnya.

Wakil Rektor IV Dr M Yahya Arwiyah, SH, MH, mengatakan gelaran ini menunjukan bahwa semangat Bhineka Tunggal Ika di lingkungan Tel-U benar-benar terwujud dan mampu diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari. “Malam ini Ibu Pertiwi tersenyum melihat kalian semua menunjukan kesadaran yang cukup tinggi terhadap kekayaan budaya Nusantara dan semangat Bhineka Tunggal Ika” katanya.

Sementara itu Direktur Kemahasiswaan, Andijoko Tjahjono, mengatakan Eksotika Nusantara 2016 merupakan pembuktian bahwa mahasiswa Tel-U mampu menjaga identitas bangsa Indonesia. “Kita jadikan malam ini sebagai malam Indonesia satu, di mana seluruh kebudayaan Indonesia menyatu dalam Eksotika Nusantara,” katanya.

Andijoko berharap kegiatan ini bisa menjadi agenda rutin di Tel-U sebagai bentuk kecintaan terhadap budaya Indonesia. “Semoga ini bisa menjadi agenda rutin tahunan untuk meningkatkan kecintaan kita kepada bangsa Indonesia,” ucapnya. (PR/AW)

Previous Article Next Article

Leave a Reply