Tel-U Serahkan 8 Produk Inovasi
05 Jan 2022

Tel-U Serahkan 8 Produk Inovasi Untuk Kabupaten Bandung

BANDUNG, Telkom University – Produk hasil karya dosen Telkom University kembali bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Kali ini 8 produk inovasi Telkom University diserahkan kepada masyarakat Desa Sukapura, kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, yang berlangsung di Gedung Telkom University Landmark Tower, Selasa (4/1).

Delapan produk ini merupakan karya dosen Fakultas Rekayasa Industri Telkom University, berupa Mesin Pengiris Ubi Otomatis, Deep Frying Machine, Mesin Fillet, Crusher Machine, Mesin Pencuci Hasil Cacahan Plastik, Mesin Pelumer Plastik, Smart Drop Box, serta Bank Data Desa Berbasis Website dan Android.

Dalam acara serah terima produk hasil pengabdian masyarakat Telkom University melalui skema community service engagement proses. Penyerahan ini disaksikan langsung oleh Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna dan Rektor Telkom University Prof. Dr. Adiwijaya.

Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya menyampaikan bahwa kegiatan Pengabdian Masyarakat pada dasarnya adalah untuk melakukan alih teknologi, ilmu, dan seni kepada masyarakat atas kebutuhan, tantangan, atau persoalan yang dihadapi masyarakat, baik secara langsung maupun tidak langsung, sebagai kontribusi nyata kami selaku civitas akademika bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa Indonesia.

“Sebagai bentuk kontribusi kami untuk bangsa, Telkom University hadir untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat, dengan adanya produk inovasi hasil Telkom University kami harap tidak hanya turut menumbuhkan perekonomian di Kab Bandung, tapi juga mampu menjadikan SDM di Kab Bandung menjadi lebih baik kedepannya.” Ucapnya.

Bupati Kabupaten Bandung, Dadang Supriatna mengapresiasi apa yang telah dilakukan Telkom University untuk masyarakat di Kabupaten Bandung. Menurutnya kolaborasi yang terjalin antara akademisi dan pemerintah sangat baik untuk bersama-sama menumbuhkan perekonomian bangsa.

“Kami harap langkah yang Tel-U lakukan ini bisa menjadi contoh perguruan tinggi lain untuk dapat membantu desa-desa di sekitarnya, sehingga dapat membantu menumbuh kembangkan seluruh daerah di Indonesia.” Jelasnya. (***)

Leave a Reply