09 Jun 2014

Telkom Open Library Jadi Partner Asia Foundation untuk Program Books for Asia

BANDUNG, TEL – U – Telkom Open Library dipilih menjadi partner terpercaya Asia Foundation untuk pendistribusian buku dan jurnal akademis kontemporer berbahasa Inggris ke perguruan – perguruan tinggi yang ada di seluruh Jawa Barat dan Banten.

“Pada awalnya kami sempat chaos karena awalnya setiap lembaga hanya mengambil pasokan di kantor pusat Asia Foundation di Indonesia. Karena buku – buku yang dibagikan sangat banyak akhirnya kami sangat terbantu dengan kerjasama kami dengan Telkom Open Library dalam pendistribusian buku ini di Jawa Barat” ujar Program Officer Buku untuk Asia di Indonesia, Aryasatyani Sintadewi.

Pernyataan perempuan yang akrab disapa Shinta ini diungkapkan di sela-sela acara Pertemuan Rutin Ke II Seminar dan Workshop Forum Perpustakaan Perguruan Tinggi (FPPT) seluruh Jawa Barat dan Banten, yang digelar di Ruang Multimedia Gedung Learning Center Telkom University, Rabu (04/06).

Menurutnya, sebuah dambaan dan impian yang besar bagi Asia Foundation dimana setiap siswa di dunia mempunyai akses terhadap buku – buku yang memberi inspirasi pada mereka untuk mengembangkan sepenuhnya potensi yang mereka miliki.

“Universitas di seluruh penjuru Indonesia sangat kekurangan sumber informasi yang terbaru dan berkualitas. Program Books For Asia membantu mengatasi kebutuhan ini dengan memberikan buku –buku dan teks dari berbagai disiplin ilmu termasuk ekonomi, keuangan, hukum, lingkungan hidup, ilmu politik, dan antropologi kepada lembaga pendidikan tinggi negeri dan swasta di seluruh Indonesia,” katanya.

Pada tahun 2011, Books for Asia telah mendonasikan lebih dari 35.000 buku – buku bermutu dalam bahasa Inggris ke berbagai universitas di Indonesia. Pada tahun 2014 kali ini Telkom University dipilih menjadi Partner oleh Asia Foundation untuk pendistribusian buku – buku tersebut ke berbagai perguruan tinggi di Jawa Barat dan Banten.

Sementara itu, Kepala Bagian Perpustakaan Nyoman Bogi Aditya K. ST. MSEE mengatakan Program Books for Asia ini sebenarnya sejalan dengan misi Telkom Open Library. “Kita saling bergandengan tangan dengan para pustakawan lain dan membantu menyalurkan buku kepada para pihak yang membutuhkannya.“ (Purel/PH/azzah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply