18 Jul 2017

Telkom University Bimbing Unisma Terkait Penjaminan Mutu

BEKASI, Telkom University –  Usai menggelar pelatihan di Universitas Subang pada Jum’at (14/7), Telkom University kunjungi Universitas Islam “45” (Unisma) Bekasi untuk menggelar Pelatihan dalam program hibah asuh perguruan tinggi unggul tahun 2017.

Acara yang berlangsung Senin (17/7) ini merupakan program Kementrian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (kemenristekdikti), dimana Telkom University diberikan amanat untuk membina perguruan tinggi di Jawa Barat, dengan fokus pelatihan pada sistem penjaminan mutu internal untuk pertemuan pertama.

Acara yang dibagi menjadi 3 sesi akan diisi dengan 3 pemateri diantara nya adalah Wakil Rektor (warek) 1 bidang akademik Telkom University Dr. Ir. Heroe Wijanto, MT., dengan materi kebijakan penjaminan mutu pendidikan tinggi, sistem penjaminan pendidikan tinggi dan pengelolaan oprasional penjaminan mutu, pemateri kedua oleh Dr. Dadan Rahadian  dengan materi akreditasi sebagai penjaminan mutu eksternal dan pemateri ketiga adalah Aris Hartaman. MT dengan materi Standar Mutu dan SN Dikti

Warek 1 dalam sambutannya mengatakan dua perguruan tinggi asuh Telkom University sebenarnya luar biasa, dan kata “unggul” disini semoga nantinya bisa menjadi universitas yg unggul.

“saat sampai dikampus Unisma Kami melihat tanda-tanda semangat yang luar biasa dari keluarga besar unisma untuk mau membangun budaya mutu perguruan tinggi” ucapnya

Heroe menambahkan lapis pertama untuk menghidupkan penjaminan mutu adalah semangat dari para pimpinan-pimpinan di universitas. “hal ini memberikan harapan yang cerah untuk keberhasilan program ini, dan kami telkom university akan menjadi fasilitator yg diamanahkan dari renstra agar program nya bisa berjalan efektif dan effisien” katanya.

Khusus untuk program ini, Heroe mengatakan bahwa Telkom University dititipkan pesan agar universitas asuh bisa naik grade akreditasi.

“kami akan sangat open sekali untuk saudara university kami, dan kami siap untuk membantu Unisma, tidak hanya dalam program ini tapi tali silaturahmi akan terus terjalin antara Telkom University dan Unisma” ucapnya

Acara yang dibuka oleh rektor Unisma Dr. Nandang Najmulmunir, Ir., M.S menyambut baik kehadiran Telkom University dikampusnya, terimakasih rekan-rekan dari Telkom University bisa bekerjasama dengan Unisma, “semoga kerja sama ini bisa terus terjalin tidak hanya dalam program ini tapi bisa berkolaborasi bersama kedepannya” ucapnya.

Nandang menambahkan, Unisma saat ini sedang menyusun renstra baru, untuk mengacu pada akreditasi institusi dan akreditasi prodi.

“2019 target kita akreditasi aipt, untuk memberikan pelayanan kepada umat, dimana kami adalah universitas islam, harus memberikan yg terbaik kepada umat” ucapnya.

Previous Article Next Article

Leave a Reply