17 Apr 2014

Telkom University Jajaki Kerjasama dengan Microsoft dan Intel

JAKARTA, TEL-U – Untuk terus mengembangkan kapasitas sumber daya baik SDM maupun perkembangan teknologi, Telkom University menjajaki kerjasama dengan dua perusahaan raksasa, Microsoft Indonesia dan Intel Indonesia Corporation.

Penjajakan ini dilakukan oleh Rektor Telkom University Prof. Ir. Mochamad Ashari,M.Eng., Ph.D didampingi Rektor III Bidang Admisi & Kantor Internasional AMA. Suyanto, Ir., MBA, DBA dengan berkunjung ke kantor dua perusahaan tersebut Kamis (10/4) lalu.

Menurut AMA Suyanto, dari kunjungan itu, kedua belah pihak sudah bersepakat untuk menjalin kerjasama yang menguntungkan. “Ini menunjukkan kepada kita, bahwa Telkom University sudah mulai dikenal oleh perusahaan-perusahaan internasional,” ujar AMA Suyanto.

AMA Suyanto menambahkan, Telkom University termasuk ke dalam perguruan tinggi yang dilirik Microsoft sebagai perguruan tinggi potensial. Karena itu peluang kerjasama di antara kedua belah pihak sangat terbuka lebar.

“Bahkan mereka pun akan turun tangan menjalin kerjasama dengan sekolah-sekolah di bawah Yayasan Pendidikan Sandhykara Putra (YSPT) termasuk mau memberikan support pelatihan bagi guru-guru SMK dan SMA,” kata AMA Suyanto.

Menanggapi kunjungan ini, Luci Sajat dari Tim Education Public Sector Department Microsoft Indonesia mengatakan siap menindaklanjuti kerjasama yang akan dijalin dengan Telkom University. “Tim Education Microsoft bersedia untuk hadir di Telkom University Selasa tanggal 22 April mendatang untuk melakukan presentasi sekaligus diskusi tentang program Microsoft untuk pendidikan,” ujarnya.

Selain itu, kata Luci, pada pertemuan berikutnya di Telkom University dapat pula dibicarakan program-program untuk mahasiswa seperti program Partners in Learning serta program lainnya. “Besar harapan kami, diskusi kita hari ini dapat bermanfaat dan kerjasama yang telah kita lakukan dapat lebih ditingkatkan untuk kepentingan civitas Telkom University,” katanya. (KomPro/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply