24 Jan 2018

Telkom University Melalui Program The Hatch Siapkan Lulusan Berpengalaman

BANDUNG, Telkom University –  Telkom University terus berkomitmen untuk menciptakan lulusan yang siap terjun langsung dalam dunia industry, hal tersebut diperkuat dengan penandatanganan Memorandum of  Understanding (MoU) antara Telkom University dengan PT. Rancang Adicipta Kreasi (Rack Digital) di Gd. Bangkit Lt.5, Rabu (24/1).

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor Telkom University Professor Mochamad Ashari dan Direktur Utama dari Rack Digital Mu’min Santoso.

Telkom University dan Rack Digital sepakat untuk mengadakan kerjasama di bidang pengembangan institusi diantaranya adalah penyerapan lulusan, backlink website dan hal-hal terkait ketersediaan sumberdaya.

Rack Digital melalui program The Hatch bertujuan untuk meningkatkan kapabilitas  dan kapasitas mahasiswa sebagai talent-talent muda agar lebih siap bekerja di industry digital.

The Hatch yang merupakan solusi atas kebutuhan bridging dari Kampus ke Industri bagi para mahasiswa/mahasiswi. Dengan komposisi  pelatihan berbasis kompetensi dan keterlibatan langsung di dalam project yang diserap dari Industri  diharapkan para Mahasiswa/mahasiswi yang terpilih dan diseleksi ketat nantinya akan menjadi talent-talent muda dengan kompetensi di bidang digital yang mumpuni meskipun masih berstatus Fresh Graduate.

Professor Ashari menyambut baik program tersebut, menurutnya melalui The Hatch Telkom University bisa menghasilkan lulusan yang lebih siap dan lebih berpengalaman dalam menghadapi perkembangan ekonomi digital di Indonesia

“Kami sangat  antusias dan menyambut baik program ini, The Hatch memiliki sebuah konsep yang menarik  dan  menguntungkan  bagi seluruh stakeholders. Tentunya kami (Telkom University) dan The Hatch membutuhkan support dan kerjasama dari pihak terkait agar semakin kuat dan matang” Ucapnya.

Lebih lanjut Mu’min Santoso menerangkan bahwa melalui program ini juga bisa sama-sama menumbuhkan talent-talent terbaik untuk Indonesia.

“Digital Economy ini salah satu sektor yang sedang tumbuh dengan baik di Indonesia, namun ketersediaan talent nya belum berimbang oleh karena itu kami bergerak melalui metode holistik Experiential Learning; Train, Experience, Leverage yang kami kemas dalam program The Hatch dengan menggandeng Perguruan Tinggi ternama di Indonesia yakni Telkom University.” katanya

Previous Article Next Article

Leave a Reply