28 Mar 2015

Telkom University Mewisuda 648 Lulusan

BANDUNG, TEL-U – Telkom University (Tel-U) hari ini, Sabtu (28/3) mewisuda 648 lulusan bergelar Ahli Madya, Sarjana dan Magister. Lulusan yang berasal dari tujuh fakultas dan 25 program studi ini mengikuti Sidang Terbuka Senat Tel-U Periode II tahun 2014/2015, di Gedung Pelampong (Gedung Serba Guna). Dari jumlah tersebut, 59 lulusan berpredikat cumlaude.

“Selamat kami sampaikan kepada para orangtua wisudawan yang hari ini berbangga hati menyertai putra-putrinya mengenakan toga kelulusan. Saya yakin, Bapak Ibu telah menantikan putra-putrinya mengenakan toga lulusan sebagai simbol berakhirnya masa studi yang ditempuh dalam beberapa tahun terakhir ini,” ujar Rektor Tel-U, Prof. Dr. Mochammad Ashari, M.Eng.,Ph.D.

Para lulusan ini, ujar Rektor, akan bergabung dengan keluarga besar alumni Telkom University yang hingga kini telah mencapai 29.370 orang. Sebagian dari mereka berkarir di berbagai perusahaan, baik di dalam maupun di luar negeri. “Ada pula sebagian dari alumni yang melanjutkan studi ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” katanya.

Rektor menambahkan, dari lulusan yang diwisuda hari ini terdapat 83 orang atau 13 % yang telah diterima bekerja, baik di perusahaan swasta maupun instansi negara, dan di berbagai perusahaan nasional maupun multi-nasional. “Jumlah ini belum termasuk kuota alokasi 43 orang lulusan terbaik berbagai program studi di Telkom University yang telah memulai proses rekrutasi di PT. Telkom Indonesia sejak beberapa minggu,” katanya. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply