27 Nov 2017

Telkom University Raih Juara Kompetisi Mobil Listrik Nasional

Bandung, Telkom University – Sebagai perguruan tinggi yang mengedepankan Teknologi, mahasiswa Telkom University sudah dibiasakan untuk mampu mengembangkan teknologi sejak dini. Pola pikir menemukan sesuatu baru sudah di tempa di berbagai laboratorium yang ada di Telkom University. Salah satunya adalah INACOS LABORATORY yang beberapa waktu lalu berhasil melahirkan produk Mobil Listrik serta sabetan juara yang diperoleh pada Kompetisi Mobil Listrik Nasional (KMLI).

Inacos Laboratory mengirimkan tim Electric Vehicle Research untuk berkompetisi di Politeknik Negeri Bandung untuk mengikuti kompetisi nasional. Kompetisi ini adalah KMLI ke-9 yang sudah digelar di Indonesia. Untuk Inacos, ini merupakan kompetisinya yang ke-3.

Inscos yang di bimbing oleh Angga Rusdinar S.T. M.T. Ph.D membuat produk mobil listrik yang di beri nama El-Machete RX dan El-Machete yang mampu melaju di kecepatan 80km/h.

“Terimakasih banyak kami ucapkan. Dukungan moril dan materil yang diberikan oleh Telkom University menjadi pecutan bagi kami untuk berusaha.” Ungkap Angga.

Kedua mobil karya mahasiswa Telkom University tersebut meraih juara 2 pada kategori Uji Pengereman dan Uji Kecepatan

Dewan juri yang hadir untuk melakukan penilaian pada kompetisi ini diantaranya adalah: Rida Hudayah (Ahli Mekanik dan Kontrol dari Politeknik Negeri Bandung); Ir. Judo Jono Kartidjo (Ahli Elektronika dari ITB (Purnabakti); Dr. Iwayan Sueca (Ahli Perancangan dan Mesin dari ITB); Sukir (Alumni KMLI).

“Prestasi ini kami harap menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk juga mempersembahkan yang terbaik bagi kampus maupun pribadi.” Tutupnya.

Previous Article Next Article

Leave a Reply