20 Nov 2017

Telkom University Rebut 4 Medali di GEMNASTIK 10

Jakarta, Universitas Indonesia – Telkom University beberapa waktu lalu mengirimkan beberapa tim unggulan untuk mengikuti pagelaran tahunan yaitu GEMNASTIK (Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi). GEMNASTIK 10 tahun ini dilaksanakan di Universitas Indonesia pada tanggal 2-4 November 2017.

Tahun ini GEMNASTIK diikuti oleh 36 perguruan tinggi di seluruh nusantara. Dari 149 tim Telkom University yang terdaftar di GEMASTIK 10, setelah mengikuti penyisihan dan tahapan seleksi terpilihlah 6 tim yang mewakili Telkom University di GEMASTIK 10. 1 Tim di Kategori Perangkat Cerdas dan Sistem Benam, 1 tim di Kategori Keamanan Jaringan dan Sistem Informasi, 1 tim di Kategori Desain Pengalaman Pengguna, 1 tim di Kategori Animasi, dan terakhir 2 tim di Kategori Pengembangan Aplikasi Permainan.

Dari 6 tim terpilih, 4 tim dari Telkom University berhasil membawa pulang prestasi yaitu Juara II Kategori Desain Pengalaman Pengguna (nama tim The Team); Juara II Kategori Piranti Cerdas dan Sistem Benam (nama tim 8rainy); Juara III Kategori Animasi (nama tim b3stie); dan Juara III Kategori Pengembangan Aplikasi Permainan (nama tim Morningstar)

GEMASTIK merupakan kependekan dari Pagelaran Mahasiswa Nasional Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi. GEMNASTIK menjadi agenda tahunan dari RISTEKDIKTI yang mewadahi mahawiswa untuk berkompetisi dalam bidang TIK. Kegiatan ini diselenggarakan pertama kali oleh IT Telkom pada tahun 2008 dan IT Telkom menjadi juara umum pada saat itu. Di tahun kedua penyelenggaraan (read : 2009) IT Telkom kembali ditunjuk sebagai tuan rumah. Namun juara umum berpindah ke ITB. Pola 2 tahun penyelenggaran tersebut selanjutnya digunakan untuk kegiatan GEMASTIK selanjutnya. 2010-2011 penyelenggara GEMASTIK di ITS, 2012-2013 dilaksanakan di ITB, 2014-2015 UGM ditunjuk sebagai penyelenggara dan 2016-2017 UI sebagai penyelenggaranya.

Previous Article Next Article

Leave a Reply