18 Oct 2018

Telkom University Kembangkan Portal Wisata Garut

GARUT, Telkom University – Fakultas Informatika Telkom University bersama dinas pariwisata kabupaten Garut kembangkan portal Pesona Garut sebagai wadah informasi pariwisata dan kebudayaan kabupaten Garut berbasis Geographic information system untuk peningkatan pariwisata dan perekonomian masyarakat kabupaten Garut.

Sosialisasi portal ini dilakukan di kantor Bupati Kabupaten Garut pada Rabu (17/10) dan dihadiri oleh Wakil Rektor IV bidang penelitian dan pengabdian masyarakat Dr. Rina Pudji Astuti, Bupati Kabupaten Garut H. Rudy Gunawan, kepala dinas Disparbud, dan pengurus Hotel di sekitar Garut.

Tim yang tergabung dalam pengabdian masyarakat ini antara lain adalah Fhira Nhita, S.T., M.T., Prof. Dr. Adiwijaya, Dawam Dwi Jatmiko, S.T, M.T., Yusza Reditya Murti, S.T, M.Kom.

Dr. Rina Pudji Astuti dalam sambutannya menjelaskan bahwa portal pariwisata ini diharapkan bisa turut serta mengembangkan sektor pariwisata yang ada di Kabupaten Garut.

“Kita tahu bahwa banyak tempat-tempat wisata di Garut yang belum banyak ter-ekspose, oleh karena itu kami (Telkom University) akan dengan senang membantu pemerintah kabupaten Garut untuk mengembangkan dinas pariwisata-nya melalui website, sehingga lebih dari 50 destinasi wisata di Kabupaten Garut bisa di-explore oleh wisatawan.” Ucapnya.

Previous Article Next Article

Leave a Reply