24 Feb 2015

Terampil Merajut Bersama Kriya Tekstil Mode

Mahasiswa Fakultas Industri Kreatif (FIK) Telkom University (Tel-U) berkumpul di lantai 2 lobi FIK, mengikuti Workshop Basic Knitting Technique, Selasa (24/2/2015). Dosen Kriya Tekstil Mode Tel-U, Esti Siti Amanah Gandana, M.Ds memandu langsung peserta bagaimana caranya membuat rajutan dengan berbagai teknik rajut.

“Finger hand knitting, salah satu keterampilan dasar merajut yang wajib dikuasai. Hasil rajutannya cantik, cocok untuk di aplikasikan pada pembuatan tas, topi upluk, atau pernak-pernik lainnya. Hasil rajutan finger hand knitting bagus juga untuk sweater namun tidak cocok bahan pakaian,” kata Esti.  Selain finger hand knitting,  Esti juga memperkenalkan keterampilan Loom Knitting. Menurut Esti, finger hand knitting dan Loom Knitting adalah dua teknik dasar yang harus dikuasai.

Produk fesyen knitting selalu memperoleh tempat di kalangan remaja. Warna-warna cerah biasanya digandrungi oleh remaja putri. Namun biasanya remaja putra lebih menyukai warna-warna gelap.

“Warna-warna alam sebenernya cocok untuk siapa saja, baik tua maupun muda baik pria maupun wanita. Warna-warna alam itu contohnya cokelat, merah bata, kuning gelap, hijau tua dan abu. Atau, bisa warna lain yang dicampur dengan abu. Karena semua warna yang dicampur dengan abu akan menghasilkan rajutan dengan kesan redup,” jelas Esti.-purel/risca

Previous Article Next Article

Leave a Reply