30 Jun 2016

Tim Bola Voli Putra Tel-U Juara 1 Atmajaya Volley Ball Invitation Cup 2016

BANDUNG, TEL-U – Telkom University Volley Ball Club melalui tim putra nya berhasil meraih Juara 1 dalam ajang Atmajaya Volley Ball Invitation Cup 2016. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Universitas Katolik Atmajaya Jakarta yang berlangsung pada tanggal 30 Mei hingga 10 Juni 2016 di Sport Hall Unika Atmajaya Jakarta.

Ada 12 tim pada kategori putra yang dibagi menjadi 4 grup. Tim-tim yang mengikuti kompetisi ini merupakan tim perwakilan dari universitas se-Jabodetabek, Bandung, dan Yogyakarta.

Ketua Telkom University Volley Ball Club, Edo Kusmayuda menuturkan, dalam menghadapi kompetisi ini, Tim Bola Voli Putra meningkatkan porsi latihan yang dari 2 kali seminggu menjadi 3 kali seminggu. “Hal ini dilakukan karena semua anggota tim sudah tidak ada jadwal kuliah,” ujarnya.

Perjuangan tim dalam ajang ini antara lain bertanding dengan lawan-lawan baru yang berlum pernah dihadapi sebelumnya. Selain itu, pada babak semifinal hingga final, Tim Bola Voli Putra Tel-U bermain di pada bulan puasa. Mekipun begitu, hal tersebut tidak menjadi alasan untuk tidak bermain dengan sekuat tenaga.

Kerja keras tim berbuah manis. Partai semifinal dan final mampu dimenangkan meskipun sebagian pemain melakukan ibadah puasa. Edo menuturkan, kekompakan tim merupakan kunci keberhasilan mereka dalam meraih juara. “Kekompakan yang terjalin antar anggota tim membuat kami saling percaya satu sama lain dalam pertandingan di lapangan,” ujar Edo.

Edo menturukan, kompetisi ini juga menjadi apresiasi untuk pemain angkatan 2012 dan 2011 karena ini menjadi kompetisi terakhir bagi mereka. Selain itu, Edo juga berharap agar ada generasi baru yang berminat untuk bergabung dengan Tim Bolla Voli Telkom University. “Kita harus mempersiapkan generasi baru agar bisa terus mencetak prestasi di masa datang,” kata Edo. (purel/ead)

Previous Article Next Article

Leave a Reply