19 Jun 2015

Tim Bonanza Tel-U Raih Hadiah dalam ERM Challenges 2015

BANDUNG, TEL-U – Tim Bonanza dari Telkom University (Tel-U) berhasil meraih hadiah dalam ERM Challenges 2015. ERM Challenges 2015 merupakan lomba simulasi bisnis proses skala internasional yang tahap finalnya berlangsung di SIM Singapore University pada 9 Mei lalu. Ajang ini merupakan hasil kerjasama Telkom PCC dengan Monsoon dan SAP Asia Pasifik.

Mahasiswi Sistem Informasi Telkom University (Tel-U), Puspita Ayu Kartika, sangat bersyukur atas kemenangan tersebut. “Saya lebih mengerti tentang bisnis proses lewat aplikasi ERP Monsoon sim. Disamping user friendly, aplikasi ERP Monsoon sim jauh lebih real serta mudah dipelajari,” kata Puspita.

Pada kompetisi tersebut, Telkom PCC memberi dukungan hadiah total senilai 10 juta rupiah untuk mahasiswa pemenang play-off ERM Challenges 2015. Untuk pemenang Play-off antara kampus di Bandung, Telkom PCC memberikan apresiasi berupa hadiah tunai Rp 7.500.000 bagi pemenang pertama yaitu “Tim Bonanza” dan Rp 2.500.000 bagi pemenang kedua yaitu “Tim Motekar” dari Universitas Pasundan. Penyerahan hadiah dilaksanakan oleh Direktur Telkom PCC Amelia Katrin di kampus TPCC, Selasa (16/5).

Senada dengan Puspita, Lutfi, mahasiswa Universitas Pasundan bersyukur karena bisa mendapatkan kesempatan mengikuti wawancara dengan SAP SEA (South East Asia). “Wawancara itu untuk mencari beberapa kandidat untuk project baru SAP. Project terkait pada bidang Business Development Activities dengan durasi selama 6 bulan. Hal itu merupakan kesempatan yang sangat baik bagi mahasiswa,” kata Lutfi.

ERM Challenge 2015 menarik lebih dari 500 mahasiswa dari 20 universitas di seluruh Asia Tenggara yang bersaing dalam putaran play-off dari Januari hingga April. Lomba ini khusus untuk mahasiswa yang ingin memahami konsep tentang bisnis proses ERP Simulation Games. “Game bisnis proses ini bisa dimainkan 10-50 orang dalam sekali permainan dan bisa di bagi lagi ke dalam grup 2-10 orang,” kata ,” kata Public Relation Telkom PCC, Selly Marthiany, Kamis (18/6).

Setiap grup memainkan sebuah virtual company. Grup yang memiliki profit yang besar dialah pemenangnya. Dalam permainan ini peserta bisa belajar dasar-dasar dari financials, logistics, manufacturing, business intelligence, maintenance, warehousing, transportation dan masih banyak lagi. (purel/risca/selly)

Previous Article Next Article

Leave a Reply