10 Oct 2015

Tim Foresty Tel-U Raih Juara 3 ICA 2015

BANDUNG, TEL-U – Mahasiswa Telkom University tidak pernah berhenti dalam menorehkan prestasinya. Kali ini, giliran Tim Foresty dari Laboratorium Forensik dan Security Tel-U menjadi juara 3 pada kompetisi Indonesia Cyber Army (ICA) 2015 yang diselenggarakan di STIKOM, Bali.

Kompetisi ICA yang sudah berjalan ke – 4 kalinya sejak Tahun 2012 ini, memiliki tujuan untuk mencari bibit tim cyber security nasional yang tangguh di bidangnya serta mewadahi peserta dalam menyalurkan keahliannya. Kompetisi yang digelar pada tanggal 1 – 2 Oktober 2015 ini dibagi menjadi 2 kategori besar, yaitu Komputer Forensik dan Hacking (CTF Hacking dan CTF Forensik).

“Tim Foresty senang bisa menyumbangkan prestasi bagi Tel-U dengan keluar sebagai juara ketiga di ICA 2015 ini, walaupun awalnya sempat memimpin di peringkat pertama. Ini benar-benar di luar dugaan kami, karena jujur kami sangat kurang dalam hal mempersiapan kompetisinya. Semuanya baru benar-benar matang ketika H-2 menjelang kompetisi,” ujar salah satu anggota Tim Foresty, mahasiswa S1 Teknik Informatika Tel-U, Novelino Yona Pribadi Lukito.

Novelino bersama 2 rekan tim Foresty lainnya, Habib Reza Khalifa (S1 Sistem Informatika) dan Ari Pradana (S1 Sistem Informasi), berhasil mengerjakan kurang lebih 220 soal dalam waktu 5 jam nonstop dan mendapatkan 21 poin.

Sedangkan poin tertinggi diraih oleh tim Fast Affine Projection dengan jumlah 77 poin, kemudian disusul oleh tim Debauchery Tea Party dengan jumlah 39 poin yang merupakan 2 tim dari Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia. (purel/BRR)

Previous Article Next Article

Leave a Reply