02 Oct 2015

Tim Mockingbird Tel-U Juara 3 IPB Business Festival

BANDUNG, TEL-U – UKM Search Telkom University (Tel-U) lolos 20 besar IPB Business Festival 2015. Mereka adalah tim Mockingbird, tim Aragon dan Tim Voulenteers. Dan tim Mockingbird berhasil menduduki posisi ke tiga pada kompetisi tersebut. Setelah mengetahui lolos 20 besar semifinal mereka rutin mengadakan latihan JA Titan setiap malam hingga subuh.

“Tim Search Telkom University mengikuti kategori lomba Business Simulation Competition. Lomba simulasi bisnis ini menggunakan software JA Titan yaitu software online untuk simulasi bisnis yang dikembangkan oleh Junior Achievement USA,” kata salah satu anggota tim Mockingbird, Syahrul Rasyid, Jumat (2/10). Mahasiswa MBTI 2012 ini menambahkan, JA Titan adalah sebuah program simulasi bisnis interaktif yang dapat digunakan secara aktif untuk mengaplikasikan pemahaman prinsip dasar ekonomi, pengambilan keputusan ekonomi dan manajemen.

“Dalam menggunakan software ini kita memposisikan diri kita sebagai CEO di perusahaan yang dikelola secara maya. Outputnya, kita bisa menganalisa informasi dan data, berpikir kritis, tegas dalam mengambil keputusan, baik dalam perhitungan matematisnya, perencanaan, kerja tim,” kata Made Kevin Bratawisnu, mahasiswa MBTI 2014 yang juga merupakan anggota tim Mockingbird.

Untuk memperoleh gelar juara pun kini tengah dipersiapkan delegasi Tel-U secara matang. Kevin menyadari tantangan yang dihadapi di kompetisi ini adalah kompetitor yang tak kalah tangguh dan mempunyai jam terbang tinggi di kompetisi simulasi bisnis skala nasional dan internasional.

IPB Business Festival kali ini merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya. IBF yang dilaksanakan setiap tahun oleh Century IPB ini menggelar beberapa kategori lomba yakni Business Simulation Competition, Marketing Debate, Business Model Canvas, dan Business Idea. Rangkaian lomba berlangsung pada 25 -26 September 2015. Selain Kevin dan Syahrul dalam tim Mockingbird, delegasi dari UKM Search Tel-U lainnya yakni Fadly Aprianto (MBTI 2012) dan Farid Wira D (Teknik Industri 2014) dalam tim Aragon, serta Ryanda Oki Azhari (MBTI 2012) dan Akhmad Rayaldy (MBTI 2012) dalam tim Voulenteers. – (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply