20 Sep 2017

Tim Monaji FRI Raih 3 Penghargaan Pada Chronics 2017

BANDUNG, Telkom University –  Mahasiswa Fakultas Rekayasa Industri (FRI) Telkom University berhasil menyabet 3 penghargaan sekaligus dalam ajang Chronics 2017 yang diselenggaraka oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Industri Universitas Gajah Mada (UGM) pada 14 – 17 September 2017 di Cristal lotus hotel dan Jogja City mall Yogyakarta.

Event tahun ke-9 yang diikuti oleh mahasiswa se Asia Tenggara ini pada tahun ini mengusung tema Innovative Breakthroughs in Crime Prevention, dimana mengantisipasi tindak kejahatan menjadi prioritas dari event ini serta meningkatkan kesadaran masyarakat agar keselamatan orang yang dicintai.

Tim Monaji yang beranggotakan Bimo Bayu, M. Januar Rasyid dan Nikmah Novitasari dari Program studi (Prodi) Teknik Industri berhasil meraih 3 penghargaan diantaranya adalah juara 1 Chronics 2017, The Most Favorite Product dan Best Prototype.

Melalui persiapan selama 3 bulan Bimo menjelaskan bahwa Monaji membuat sebuah tas edukasi yang terkoneksi dengan aplikasi yang dirancang untuk orangtua.

“Tujuan dari tas ini adalah agar orangtua bisa memonitor dengan baik kondisi anaknya dan mengetahui dimana anaknya berada sehingga meminimalisir terjadinya penculikan terhadap anak” ucapnya.

Bimo mengatakan bahwa event seperti ini sangat berkesahan karena di event yang diikuti oleh mahasiswa se Asia Tenggara ini bisa menambah banyak relasi dan banyak belajar dari product-product yang dbuat oleh peserta lain.

“Kami berharap agar kompetisi ini bisa terus diikuti oleh ade-ade kelas di Telkom University dan bisa mengharumkan nama Tel-U di dunia Internasional” ucapnya.

Adrian

Previous Article Next Article

Leave a Reply