06 Jul 2017

Tim Robot Telkom University Ikuti Kontes Robot Indonesia Tingkat Nasional 2017

Bandung, Telkom University – Tim robot Telkom University mengikuti Kontes Robot Indonesia (KRI) Tingkat Nasional 2017 yang akan di selenggarakan di Universitas Pendidikan Indonesia pada 6-9 Juli lalu. Sebelumnya tim robot Telkom University telah berkompetisi di KRI tingkat regional yang salah satunya di selenggarakan di Telkom University Convention Hall pertengahan Mei lalu.

Di kompetisi tingkat nasional ini, ada tiga tim Telkom University yang akan memperebutkan gelar juara yaitu tim ARJUNA pada kategori Robot Pemadam Api (KRPAI) Berkaki, BADAYA SAS pada kategori Robot Seni Tari (KRSTI), dan ROOBICS pada kategori Robot Abu (KRAI). Ketiga tim dari Telkom University akan bersaing bersama lebih dari 50 tim robot dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Wakil Rektor IV Urusan Kemahasiswaan, Dr. M. Yahya Arwiyah, begitu berharap agar para mahasiswa yang berkompetisi lebih percaya terhadap diri dan tim, menjadi lebih banyak belajar dan berkarya lebih baik lagi. Hal tersebut di ungkapkan ketika memotivasi tim robot Telkom University yang akan berangkat ke UPI untuk berkompetisi.

“Harapan bapak yang pertama ingin agar mereka menunjukkan totalitasnya. Kita tahu persiapan kita cukup baik, tapi orang lain juga melakukan hal yang sama. Tetap percaya diri dan terus belajar. Dalam kompetisi itu kita mencari perbandingan dengan orang lain. Lebih jauh dari itu agar anak-anak bisa lebih berkarya lebih baik.” ungkapnya.

Previous Article Next Article

Leave a Reply