30 Apr 2014

Tim Robotic Tel-U Ikut Kontes Robotic Nasional

Bandung, Tel-U – M. Yahya Arwiyah, SH., MH., Wakil Rektor IV Bidang Kemahasiswaan,  memberangkatkan 39 mahasiswa Telkom Engineering School ke Jakarta pada Kamis (24/04) laku di depan gedung Learning Center Telkom University. Mahasiswa-mahasiswa tersebut merupakan Tim Robotic yang berasal dari Telkom Engineering School dan terbagi menjadi 5 Tim. Keberangkatan mahasiswa ke Jakarta tersebut dalam rangka mengikuti Kontes Robot Nasional Regional II di Universitas Tarumanegara Jakarta.

M. Yahya didampingi oleh Soni Sadono, Kabag. Kemahasiswaan Telkom University beserta staf, memberikan arahan kepada Tim Robotic Tel-U. M. Yahya Arwiyah menyampaikan bahwa Telkom University memberi dukungan dan menaruh harapan kepada mahasiswa tersebut. Ia juga berpesan untuk terus berdoa di setiap kesempatan. “Kami selalu mendukung dan berharap kepada kalian. Jangan lupa untuk terus berdoa meskipun kalian sedang dalam kegiatan ini. Apapun yang terjadi nanti kalian tetap pahlawan bagi kami,” demikian yang disampaikan M. Yahya Arwiyah.

Sementara itu, Tim Robotic ini akan berkompetisi dalam 5 kategori kontes robot. “Kita turun di 5 kategori, antara lain KRPAI Beroda, KRPAI Berkaki, KRSBI Sepakbola, KRSI Seni, KRAI ABU,” jelas Milfan Agung Pratama, Mahasiswa Sitem Komputer yang juga menjadi Kordinator Laboratorium Electronic and Intelligence Robotic Research. Milfan dan timnya menargetkan kemenangan di 5 kategori tersebut. Ia yakin akan membawa kemenangan karena ia dan timnya telah mempersiapkan segala hal untuk mengikuti kontes robot tingkat nasional ini dengan maksimal. “Kami turun di 5 kategori dengan target memenangkan kelima kategori tersebut. Jika sudah lolos di tingkat regional maka kami akan berlaga di tingkat nasional” tambah Milfan saat dimintai pernyataannya.

Pukul 10.00 WIB rombongan berangkat menggunakan bus serta kendaraan pribadi. Keberangkatannya disambut dukungan dan doa oleh civitas akademika Telkom University yang juga hadir di halaman gedung Learning Center Telkom University. (KomPro/DH)

Previous Article Next Article

Leave a Reply