05 May 2014

Tim Softball Tel-U Raih Juara Tiga Piala Rektor

Bandung, Tel-U – Turnamen Softball tingkat nasional yang diselenggarakan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Riverside Tel-U selama 10 hari resmi ditutup pada hari Minggu (04/05). Pada turnamen ini, tim softball Tel-U harus rela meraih peringkat ketiga setelah Universitas Islam Bandung (Unisba) dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Bertempat di GOR Lodaya Bandung, turnamen yang diikuti oleh 12 tim seluruh Indonesia dan memperebutkan Piala Bergilir Rektor Tel-U ini terbagi menjadi dua kategori yakni Kategori Putra dan Kategori Putri. Masing-masing kategori memperebutkan juara I, II, dan III serta The Best Player.

Pada Kategori Putra, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) lahir sebagai Juara I. Disusul oleh Universitas Islam Bandung (UNISBA) sebagai Juara II dan Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai Juara III.  Sementara pada Kategori Putri Juara I jatuh kepada UNISBA, Juara II UPI dan Juara III Telkom University.

Selain itu, The Best Player juga diraih oleh pemain dari masing-masing tim. The Best Player terbagi ke dalam beberapa jenis di masing-masing kategori, yaitu The Best Hitter, The Best Slugger, The Best Pitcher, Most RBI, Golden Glove dan MVP. Pemain dari Tim Tel-U, Ria Yuliana meraih penghargaan Golden Glove pada kategori putri. Masing-masing pemenang baik tim maupun The Best Player mendapatkan hadiah berupa uang tunai, piala, medali, dan piagam penghargaan.

Pemenang turnamen ini masing-masing diberi hadiah uang tunai. Juara I mendapatkan uang tunai sebesar Rp 5.000.000, Juara II mendapat Rp 3.500.000, Juara III mendapat Rp 2.500.000 dan The Best Player mendapat Rp 250.000.

Agitya Fajar, mahasiswa Sistem Informasi angkatan 2010 yang juga menjadi Ketua Pelaksana Telkom University Cup 2014 mengatakan turnamen berskala nasional ini telah 5 tahun dilaksanakan sejak 2010. Selain itu, menurutnya ajang bergengsi di tingkat universitas ini telah menjadi agenda rutin PERBASASI Pengcab Bandung.

“Karena rajin mengadakan turnamen, kita mendapat apresiasi menjadi agenda rutin PERBASASI Pengcab Bandung. Sejak 2010 mengadakan turnamen tingkat nasional saya berharap tahun-tahun berikutnya kita bisa Go Internasional,” ujar Agit optimis. Ia pun berharap agar turnamen ini semakin baik di kesempatan yang akan datang. Serta hubungan baik antara masing-masing tim di tiap universitas dapat terus terjalin.

Sementara itu, acara puncak Telkom University Cup 2014 diisi dengan closing ceremony, pembagian hadiah, dan hiburan oleh modern dance SMAN 11 Bandung. Closing ceremony Telkom University Cup 2014 dipandu oleh Wawan Anwar, Direktur Kemahasiswaan yang mewakili Rektor dan Wakil Rektor IV Telkom University. Dalam sambutannya Wawan memberikan apresiasi kepada panitia Telkom University Cup 2014 yang telah sukses mengadakan turnamen sofball tingkat nasional tersebut.

Wawan berpesan kepada para pemenang untuk tidak menjadi sombong dan terus meningkatkan kreativitas. “Bagi tim yang menang jangan sombong. Bagi tim yang kalah harus tetap semangat. Yang terpenting adalah meningkatkan totalitas dan sportivitas” katanya.

Menandai berakhirnya Telkom University Cup 2014 ini, Wawan Anwar yang berperan sebagai Hitter, memukul bola Softball yang dilemparkan oleh Agitya Fajar.  Selamat bagi para pemenang! (KompPro/DH)

Previous Article Next Article

Leave a Reply