28 Sep 2016

Tim Tel-U Juara 2 Lomba Debat Trilogy Of Coin

BANDUNG, TEL-U – Tiga mahasiswa Telkom University (Tel-U) yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Search berhasil meraih juara 2 dalam lomba trilogy of coin (Creative Objective Intelective Inspiirative) yang diadakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jendral Soedirman (Unsoed) di Purwokerto, Jumat-Sabtu (23-24/9).

Acara tahunan yang sudah empat kali digelar ini mengusung tema “Pengembangan Ekonomi Kreatif dalam Menjawab Tantangan Pembangunan Ekonomi Indonesia” dengan dibagi menjadi 3 lomba di antaranya Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Debat Ekonomi, dan Seminar Nasional.

Empat tim yang berhasil lolos dalam lomba debat ekonomi dengan tema besar ekonomi kreatif ini adalah dua tim dari Tel-U, 1 dari Unsoed dan 1 dari Universitas Sriwijaya.

Melalui proses penilaian dari dari matter, manner dan method akhirnya tim Telkom B yang beranggotakan Muhammad Rizaldi (Fakultas Ekonomi dan Bisnis/MBTI/2015), Novinda Bahnia (Fakultas Ekonomi dan Bisnis/MBTI/2015), dan Nabilla Dyah Eka P. (Fakultas Ilmu Terapan/Manajemen Pemasaran/2015) berhasil meraih Juara 2. Adapun Juara 1 diraih oleh tuan rumah Unsoed.

Competition Handling Search Tel-U Tina Fuzzy Agustin menceritakan strategi yang digunakan agar bisa meraih gelar juara yaitu dengan sering berlatih dan tetap tenang untuk setiap kompetisi yang dihadapi.

“Karena membawa nama baik almamater tecinta, kami ingin tampil semaksimal mungkin. Oleh karena itu kami gencar latihan agar dapat memberikan yang terbaik dihadapan dewan juri dan para peserta lainnya,” ucap Tina.

Tina menambahkan kalau kompetisi seperti ini sangat menambah pengalaman khususnya dikancah Nasional, dimana Tina berharap melalui event seperti ini dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk dapat menumbuhkan jiwa kompetisi. “Ikut acara seperti ini itu menyenangkan karena bisa membawa nama baik Telkom University di kancah nasional serta bisa menambah relasi dan pengalaman” katanya. (purel/aw)

Previous Article Next Article

Leave a Reply