02 Oct 2015

Tingkatkan Kualitas Layanan, Staf Tel-U Ikuti Pelatihan Customer Service Excellent

BANDUNG, TEL-U – Karyawan dan karyawati Telkom University (Tel-U) mengikuti pelatihan Customer Service Excellent. Pelatihan tersebut berlangsung di gedung GSG Tel-U selama dua hari, Kamis-Jumat (1-2/10). Pelatihan Customer Excellent merupakan salah satu program Telkom University (Tel-U) dalam mengembangkan SDM-nya.

“Layanan itu berasal dari perorangan. Jadi relasi positif dari setiap pemberi layananlah yang menentukan kualitas layanan suatu organisasi. Paradigmanya, kini pelanggan lebih menyukai dilayani secara personal,” kata trainer NS-Pro, psikolog Sukmayanti Ranadireksa, M.Psi.

Menurutnya, kesuksesan melayani hari ini belum tentu menjamin kesuksesan pelayanan selanjutnya. Sehingga organisasi harus melakukan perbaikan terhadap semua hal yang berkaitan dengan service untuk dapat mempertahankan kesuksesan melayani.

“Pelayanan berkualitas adalah suatu perjalanan. Pastikan pelayanan menjadi hal pertama yang dilakukan meskipun melalui hal-hal kecil yang dilakukan secara kontinyu,” kata Sukmayanti.

Selain Sukmayanti, pelatihan menghadirkan pembicara Asisten Manajemen Transformasi Bidang Non Akademis Ir. Budi Sulistyo, MT dan trainer NS-Pro psikolog Dra. Sri Andayani. – (purel/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply