23 Dec 2013

Tingkatkan Kualitas Pendidikan TASS Tel-U Gelar Workshop Pengembangan Pendidikan Vokasional

BANDUNG TEL-U– Telkom Applied Science  School (TASS) Telkom University (TEL-U) menyelenggarakan Workshop Pengembangan  Pendidikan Vocasional di Multimedia Room TASS, Senin (23/12/2013). Workshop diikuti oleh Dekan dan Wakil Dekan, pimpinan departemen, kaprodi D3, dosen prodi D3 tim evaluasi kurikulum dan tim penjaminan mutu di lingkungan Telkom University. Workshop menghadirkan pembicara Dr.Ir. Era Purwanto dari PENS.

“Dalam pendidikan vokasi harus terus dilakukan evaluasi program pembelajaran karena berhubungan erat dengan kompetensi mahasiswa,” kata Era. Lanjutnya, Diploma III memang bukan untuk melanjutkan ke S1, melainkan untuk siap kerja. Maka yang diutamakan dari program vokasi yakni kompetensi.

Sebagai Fakultas, TASS terus mengembangkan, meningkatkan kualitas serta melakukan penambahan  diversifikasi program pendidikan. Workshop menyampaikan materi di antaranya tentang perbedaan  antara pendidikan vokasi dan non-vokasi, karakteristik utama kurikulum vokasi, pengembangan kurikulum  untuk pendidikan vokasi, pembinaan dan pengembangan kegiatan mahasiswa di  lembaga pendidikan vokasi  serta karakteristik  penelitian di bidang vokasi.- KOMPRO TEL-U/Risca

Previous Article Next Article