28 Jul 2017

Tingkatkan Tri Dharma Perguruan Tinggi Telkom University Jalin Kerjasama Dengan ISI Surakarta

BANDUNG, Telkom University –  Untuk meningkatkan tri dharma perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, Telkom University dan Institut Seni Indonesia (ISI) Surakarta jalin kerjasama. Kesepakatan tersebut tertera dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandangani oleh Wakil Rektor (warek) IV bidang kemahasiswaan dan pengabdian masyarakat Dr. M Yahya Arwiyah, SH, MH dan Rektor ISI Surakarta Prof. Dr. Sri Rochana W., S.Kar., M.Hum.

Penandatanganan MoU berlangsung di Gd. Sebatik Telkom University pada, Jum’at, (28/7). Kesepakatan yang terjalin dalam MoU tersebut meliputi kerjasama dalam bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, sesuai dengan tugas, fungsi dan wewenang dari masing-masing institusi.

MoU yang diturunkan ke dalam Perjanjian Kerjasama (PKS) ini kemudian ditandatangani oleh dekan Fakultas Industri Kreatif (FIK) Telkom University Dr. Ir. Agus Achmad Suhendra, MT. dengan direktur pascasarjana ISI Surakarta Dr. Anton Rustandi Mulyana, S.Sn., M.Sn.,

Dalam PKS tersebut keduabelah pihak sepakat untuk melakukan pendidikan, dan penelitian ilmu-ilmu social, humaniora dan karya seni, selain itu juga melakukan pertukaran tenaga pengajar, penyelenggaraan seminar dan pertukaran penerbitan serta pertukaran tempat belajar mengajar.

Warek IV mengucapkan selamat datang kepada Rekor ISI beserta jajaran, dan mengatakan bahwa kerjasama ini adalah bentuk formalitas antar institusi.

“seperti halnya kita tahu bahwa kerjasama antara Telkom University dan ISI Surakarta ini sudah terjalin lama, karena banyak dosen dari FIK yang juga melanjutkan sekolah S3 disana, dan beberapa dosen FIK yang alumni ISI, jadi penandatanganan ini sebagai formalitas dan pengesahan” ucapnya.

Rektor ISI dalam sambutannya mengatakan bahwa kerja sama ini terjalin untuk bisa sama-sama meningkatkan budaya seni di Indonesia.

“Semoga kerjasama ini kita bisa sama-sama memajukan seni rupa dan design di Indonesia khususnya terkait industri kreatif” ucapnya.

Previous Article Next Article

Leave a Reply