21 Apr 2015

Tips Menghindari Demam Panggung versi DJ Arie

BANDUNG, TEL-U – Bagi mahasiswa, berbicara di depan umum merupakan kemampuan yang harus dimiliki. Tapi tidak semua mahasiswa sudah siap melakukannya. terkadang, berbicara di muka umum menjadi hal yang menakutkan. Bahkan ada sebuah sebutan ‘Demam Panggung’ akibat terlalu khawatir atau takut berbicara di depan umum.

Untuk mengatasi hal tersebut, DJ Arie hadir dalam seminar ‘The art of Elevator Pitch’ untuk membagikan rahasia agar menjadi public speaker yang baik dan membuat orang lain terkesan dalam 30 detik. Seminar ini diselenggarakan di Aula lantai 4 Fakultas Industri Kreatif, Jum’at (17/4).

“Sesuai dengan tema seminar ini, elevator pitch merupakan ringkasan singkat yang digunakan seseorang untuk mengartikulasikan maksud dan pesan yang ingin disampaikan serta bagaimana membuat orang lain terkesan dalam waktu 30 detik dengan apa yang ada katakan,“ katanya.

Salah satu cara yang bisa dipilih, kata Arie, adalah meningkatkan kemampuan komunikasi kita. ”Improve Comunication skills to the next level,“ ujar DJ Arie. “Jika ingin sukses, kita perlu membuat nyaman pendengar, untuk memberikan kesempatan bagi mereka mengikuti arah pembicaraan kita,“ katanya.

Sebelum berakhir memberikan materi, DJ Arie mengajak para mahasiswa untuk mensimulasikan apa yang telah mereka dapatkan dari yang diajarakannya. Mahasiswa tampak antusias dan sangat bersemangat ketika diajak bersimulasi bersama. (Purel/Sarah)

Previous Article Next Article

Leave a Reply