26 Nov 2018

Dua Program Unggulan Prof. Adiwijaya: Cerita Bareng Rektor & Halo Rektor

Bandung – Rektor Telkom University, Prof. Adiwijaya melakukan pertemuan dengan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) juga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Telkom University di aula Fakultas Komunikasi Bisnis (FKB) pada jumat (16/11). Acara ini bernama CREATOR (Cerita Bareng Rektor), merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Rektor untuk lebih dekat dengan mahasiswa Telkom University.

Diskusi semakin menarik kala mahasiswa mempertanyakan mengenai pembayaran BPP normal meskipun sisa SKS sudah sedikit, Rektor beserta jajaran menanggapi hal tersebut dibuat agar mahasiswa memiliki tanggung jawab untuk lulus tepat waktu.

“Penilaian kinerja dari Ristekdikti itu mahasiswa harus tepat waktu. Itu salah satu caranya, untuk memenuhi kriteria tadi. Merupakan indikator performa dari perguruan tinggi itu sendiri. Hadirnya kebijakan tersebut terbukti meningkatkan lulusan lebih tepat waktu.” jelas Adiwijaya.

Adiwijaya menambahkan kedepannya bisa saja ada kebijakan baru mengenai pembayaran kembali sesuai sisa SKS. Namun hal itu masih belum dipastikan, Telkom University masih terus mengupayakan aspek lulus tepat waktu untuk akreditasi yang lebih baik.

Pada acara CREATOR ini, Adiwijaya juga memperkenalkan sebuah layanan baru bernama Halo Rektor. Sebuah layanan berbasis aplikasi yang bisa membantu rekan-rekan mahasiswa memberikan usulan konstruktif untuk Telkom University yang lebih baik. Hal tersebut memudahkan warga akademik memberikan usulan dan komunikasi langsung dengan rektor.

Menutup acara ini, Adiwijaya menekankan bahwa jangan hanya bermimpi untuk menjadi pemimpin. Menjadi pemimpin bisa dimulai sejak sekarang, mulai dari memimpin diri sendiri.

“Contoh nyata memimpin diri sendiri adalah dengan profesional sebagai mahasiswa. Menjunjung tinggi integritas, profesional, dan komunikasi” tutup Adiwijaya.

Previous Article Next Article

Leave a Reply