22 Apr 2015

UKM Pun Bisa Promosikan Produknya di Situs Video Sharing

BANDUNG, TEL-U – Jika selama ini fasilitas video sharing dimanfaatkan untuk hiburan dan informasi, maka tidak ada salahnya fasilitas ini dimanfaatkan untuk mempromosikan produk-produk UKM (Usaha Kecil Menengah). Fasilitas video sharing tidak perlu membutuhkan banyak biaya. Cukup terhubung dengan internet, upload materi video promosi, kemudian promosikan produknya.

Menurut Kepala Dinas Koperasi UKM, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Bandung, Dra. Hj. Popi Hopipah, ekonomi berbasis UKM paling mampu bertahan walau di tengah krisis sekalipun. Oleh karenanya, pembangunan di sektor UKM terus ditingkatkan di kabupaten Bandung. ”Kabupaten Bandung kini tengah menggenjot ekonomi berbasis UKM,” katanya.

Karena itu Popi sangat menyambut baik Workshop “Pemanfaatan situs video sharing untuk memasarkan produk UKM di Kabupaten Bandung” yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknik Informatika, Rabu (22/4). Kegiatan pengabdian masyarakat ini diikuti oleh pelaku UKM Kabupaten Bandung di Gedung Bangkit Telkom University (Tel-U).

Menurut Wakil Dekan I Fakultas Teknik Informatika, Dr. Adiwijaya, S.Si.,M.Si, pengguna sosial media di Bandung dan sekitarnya terbilang tinggi. “Bandung, Jakarta seperti halnya Tokyo dan beberapa kota lainnya di dunia, termasuk kota dengan pengguna sosial media yang banyak. Karena itu pemanfaatan video sharing ini sangat berpotensi.

Adiwijaya menambahkan workshop ini menjadi wujud sinergi positif antara Tel-U dengan masyarakat pelaku UKM di kabupaten Bandung. “Universitas dan masyarakat bisa berkolaborasi saling memberi manfaat untuk meningkatkan perekonomian Indonesia,” katanya. (Purel/Risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply