21 Dec 2017

Universitas Diponegoro: Gali Ilmu Lebih Dalam Seputar ICT di Telkom University

Bandung, Telkom University – Kolaborasi antar perguruan tinggi dapat menciptakan hubungan baik yang berdampak positif dalam peningkatan pendidikan di Indonesia. Bentuk kolaborasi bisa dalam berbagai hal, dari sistem akademik, Information Communication and Technology (ICT), fasilitas, SDM maupun hal lainnya yang relevan. Seperti studi banding yang dilakukan oleh Universitas Diponegoro (Undip) Semarang pada Kamis, (21/12) di Telkom University.

Sebagai Direktur Sisfo Undip Dr. Maman Somantri akui dirinya dan tim ingin menggali lebih dalam seputar penataan ICT di Telkom University.

“Kita ingin belajar kepada perguruan tinggi yang memang concern di bidang tersebut (ICT). Itulah yang ingin kami kembangkan di Undip. Kita ingin mengetahui penataan sdm, sistem informasi, insfrastruktur, maupun kurikulum itu sendiri.” pungkasnya.

Studi banding Undip ini juga tidak lepas dari amanah pemerintah setempat mengenai implementasi IT Goverment, hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Biro Perencanaan Riset dan Sistem Informasi Drs Arsiani Sulaksmiwati.

“Kami mengemban beberapa tugas dari pemerintah, salah satunya adalah mempelajari implementasi IT Governance. Mungkin hal tersebut bisa kami pelajari disini atau yang relevan.”

Studi banding dilanjutkan dengan visitasi lapangan ke unit Sistem Informasi dan Open Library Telkom University. Sebagai informasi, Open Library Telkom University dengan koleksi buku lebih dari 50.000 menjadi salah satu perpustakaan terbaik di indonesia. Layanan IT juga telah mendapat iso 20000 dan satu-satunya Perguruan Tinggi Indonesia yang meraih hal tersebut menurut Direktur Sisfo Bani Setiaji.

Previous Article Next Article

Leave a Reply