19 Nov 2013

Wagub JABAR Apresiasi Prestasi TEBS Choir Tel-U di Ajang Praga Cantat Festival

BANDUNG TEL-U- Pencapaian prestasi Tim Paduan Suara Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Telkom University (Tel-U) atau TEBS Choir, di ajang Praga Cantat 2013 27th International Choir Competition & Festival, Rep. Ceko beberapa waktu lalu, mendapat apresiasi positif dari berbagai pihak. Salah satunya, Wakil Gubernur Provinsi Jabar, Deddy Mizwar. Untuk itu, Senin (11/11) anggota Tim Paduan Suara FEB Tel-U menyambangi rumah dinas Wagub Jabar di kawasan Gedung Sate.

Tim Paduan Suara FEB Tel–U mampu meraih tiga penghargaan sekaligus pada ajang bergengsi ini. Antaralain, Silver Medal untuk kategori Mixed Choir, Gold Medal untuk kategori Folklore (lagu daerah), serta Special Prize untuk Best Choreography.  Dengan raihan ini, Tim Paduan Suara FEB Tel-U mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional. Tim Paduan Suara FEB Tel-U pun menjadi satu-satunya wakil dari Indonesia dan Asia pada Praga Cantat 2013, dari 21 tim yang berasal dari 11 negara di Eropa.

Pada kesempatan itu, hadir Ketua Yayasan Pendidikan Telkom (YPT), Ir. Johni Girsang, M.Sc; RektorTel-U, Prof, Ir. Moch. Ashari, M.Eng., Ph.D; Dekan FEB Tel-U, Dr. Ir. Husni Amani, MM., M.Sc, serta sejumlah pejabat lain di lingkungan Tel-U. Seluruh perwakilan Tel-U melakukan diskusi dengan Wagub Jabar tentang peran serta universitas dalam membangun budaya masyarakat yang tertib hukum, tertib kebersihan dan lain-lain.

Deddy Mizwar berharap, dunia pendidikan mampu berperan serta dalam mengembangkan dan memajukan lingkungan sekitar kampus, sehingga tidak hanya kampus yang tumbuh pesat menjadi mercusuar sendiri. Tapi, tumbuh bersamaan dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat sekitar, sehingga terbentuk budaya masyarakat yang lebih baik. – TEBS/KOMPRO TEL-U

Previous Article Next Article

Leave a Reply