01 Sep 2015

Walikota: Fasilitas Umum untuk Memancing Kreatifitas Generasi Muda

BANDUNG, TEL-U – Pembagunan fasilitas umum di kota Bandung, selain untuk mempercantik wajah kota, antara lain juga dimaksudkan untuk memancing ide-ide segar dari anak muda Kota Kembang.

“Saya senang dengan generasi muda sering ‘nongkrong’ sambil melakukan kegiatan positif dan bermanfaat. Membangun fasilitas umum yang nyaman dimaksudkan untuk menjadi tempat generasi muda mencari inspirasi dan mewujudkan ide-ide segar untuk membangun Bandung Technopolis,” kata Walikota Bandung Ridwan Kamil.

Pernyataan Walikota Bandung yang akrab disapa Kang Emil ini disampaikan saat memberikan sambutan di acara ID Talent Bootcamp di Kampus Utara Telkom University, Jumat (28/8). Bandung Technopolis merupakan sebuah tempat dimana bertemunya para pemuda yang memiliki ide dengan investor.

Menurut Emil, generasi muda kita harus lebih percaya diri agar bisa bersaing dengan orang luar negeri. Karena di era Masyarakat Ekonomi ASEAN atau MEA, masyarakat Indonesia jangan hanya menjadi penonton atau konsumen saja, tetapi juga harus bisa menjadi pemain. Pemain yang bisa mengendalikan pasar dalam negeri dan luar negeri.

“Supaya tidak hanya menjadi penonton, masyarakat kita, terutama generasi muda didorong untuk mampu menghasilkan ide-ide yang kreatif yang dapat menghasilkan uang. Generasi muda ini harus kita bantu supaya dapat mengembangkan ide kreatif untuk bersaing di era MEA,” kata Emil.

Emil juga berharap, ID Bootcamp menjadi salah satu acara yang dapat menghasilkan entrepreneur kreatif yang mampu bersaing di era MEA. (purel/tyas/risca)

Previous Article Next Article

Leave a Reply