12 Apr 2016

Warga Tel-U Serukan Gerakan Pungut Sampah Plastik

BANDUNG, TEL-U –Sivitas Akademika Telkom University (warga Tel-U) mengadakan acara “Tel-U Peduli Sampah Plastik” di kawasan Car Free Day (CFD) Dago Bandung, Minggu (10/4). Acara ini digelar sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan, khususnya di Kota Bandung dan sekitarnya.

Acara diawali dengan senam bersama yang diikuti puluhan warga sekitar yang berkunjung ke kawasan CFD Dago. Setelah itu acara dilanjutkan dengan aksi pungut sampah plastik. Mahasiswa, dosen, dan beberapa warga sekitar turut berjalan menyisir Jalan Dago dan memunguti sampah plastik yang berceceran di kawasan itu. Kantong sampah yang digunakan merupakan hasil karya mahasiswa Fakultas Industri Kreatif (FIK) yang diproduksi dari limbah spanduk.

Wakil Rektor IV Dr M Yahya Arwiyah, SH, MH mengatakan aksi mahasiswa ini merupakan bagian kecil dari kepedulian Tel-U terhadap lingkungan yang sehat. “Di kampus kami, kepedulian terhadap lingkungan juga terus diterapkan dalam kegiatan sehari-hari seperti menciptakan kampus bebas asap rokok, penanaman pohon, dan penataan kawasan kampus yang hijau dan asri,” ujarnya. Selain Wakil Rektor IV, hadir pula Dekan FIK, Dr Ir Agus Achmad Suhendra, MT.

Sebagai bentuk kepedulian lainnya, mahasiswa Tel-U menciptakan karya seni berbahan limbah. Sebagian dari karya mereka turut ditampilkan di kawasan CFD sehingga dapat dilihat oleh para pengunjung yang lalu lalang. Selain itu, mahasiswa pun membagikan tas kain berwarna hijau yang bisa digunakan oleh warga saat berbelanja, sebagai pengganti kantong plastik.

Acara hasil kerjasama dengan Radio Zora FM ini ditutup dengan penampilan band dari mahasiswa yang menghibur para pengunjung. (purel/raf)

Previous Article Next Article

Leave a Reply