09 Aug 2017

Workshop Penelitian Tindakan Kelas, Persiapkan Dosen Susun Proposal Hibah

Bandung, Telkom University – Untuk mempersiapkan para dosen dalam penyusunan penelitian hibah, Bagian Pengembangan Pembelajaran (BPP) menyelenggarakan Workshop Penelitian Tindakan Kelas (PTK) Hibah pada Rabu, (09/08) di Gedung cacuk Sudarijanto-B Lantai 1 Fakultas Rekayasa Industri, Telkom University.

Manajer BPP, Dr. Majidah mengungkapkan tujuan pelatihan ini adalah untuk mempersiapkan para dosen ketika hendak membuat proposal hibah agar lebih siap dan kompeten. “Setiap ada hibah, para dosen di telkom university kita treatment melalui workshop, menyamakan persepsi dan menambah pengetahuan baru. Sehingga lebih siap.” ungkapnya.

Pelatihan ini dihadiri oleh para dosen yang mewakili seluruh fakultas yang ada di Telkom University. Berlangsung selama satu hari dengan menghadirkan pemateri yaitu Prof. Aan Komariah, M.Pd yang memaparkan beberapa materi diantaranya Konsep Action Research, Siklus dalam Action Research, Menyusun instrumen dan rubrik assesment, Mengolah dan menganalisis Action Research.

Majidah menekankan bahwa hal positif lain dari workshop ini adalah untuk meningkatkan kualitas pembelajaran, sehingga mampu menghasilkan lulusan yang sesuai kompetensi dan lulus tepat waktu. Sebagai informasi, Telkom University meluluskan sekitar 1400 mahasiswa pada Wisuda periode Agustus 2017.

Previous Article Next Article

Leave a Reply