01 Oct 2014

Wujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi Lewat Aksi Sosial

BANDUNG, TEL – U – Sebagai insan pendidikan, civitas akademika dituntut untuk mewujudkan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Penelitian, Pendidikan, dan Pengabdian Masyarakat. Menyadari hal itu, BEM FT menggelar aksi sosial bekerjasama dengan Karang Taruna RW 13 Sukabirus, pada hari Minggu(28/9). Kegiatan itu antara lain terdiri dari pengobatan gratis, khitan massal, dan pemeriksaan golongan darah.

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai wujud dari aksi peduli terhadap masyarakat di sekitar kampus Telkom University (Tel-U). Ia mengajak mahasiswa Tel-U melalui BEM FT tetap menjaga hubungan baik antara mahasiswa dan masyarakat di sekitar kampus. Selain itu ia juga berusaha untuk menjembatani antara kampus Tel-U dan warga masyarakat khususnya di wilayah Sukabirus.

“Kami sering dengar warga berbicara mengenai kampus yang tidak pernah memberikan perhatian kepada mereka. Padahal mereka belum tahu kalau acara kami ini sebenarnya juga mendapat dukungan dari kampus. Menurut kami sebenarnya itu adalah bentuk perhatian kampus kepada warga masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, dalam acara yang berlangsung mulai pukul 06.00 WIB, ada lebih dari 200 warga Sukabirus hingga Dayeuhkolot yang turut terlibat. “Tadi pagi ada 80 orang yang ikut pengobatan gratis, 11 orang sunat massal, dan 120 orang yang memeriksa golongan darah,”katanya. (purel/DH)

Previous Article Next Article

Leave a Reply