07 Dec 2018

Ratusan Papers Dari 5 Benua Ramaikan ICCEREC 2018

BANDUNG, Telkom University – Fakultas Teknik Elektro (FTE) Telkom University bekerjasama dengan IEEE Communications Society dan IEEE Signal Processing Society Indonesia Chapter kembali gelar 4th International Conference on Control Electronics, Renewable Energy, and Communications 2018 (ICCEREC) yang berlangsung mulai 5-7 Desember 2018, di eL Royale Hotel Bandung.

Sigit Yuwono, Ph.D selaku ketua dari ICCEREC 2018 menceritakan bahwa pada tahun ini ICCEREC menerima 105 papers dari 17 Negara, 5 benua yakni Amerika Utara dan Selatan, Eropa, Afrika, Asia dan Australia.

“Setelah melalui proses seleksi dari 109 reviewers kami peroleh 54 papers dari 10 negara, standar ini mengacu dari standar IEEE.” Ucap Sigit.

Pada ICCEREC 2018 ada 3 keynote speech antar lain Assoc. Prof. Ir. Dr. Irraivan Elamvazuthi dari Universiti Teknologi Petronas Malaysia dengan pembahasan Robotic in Healthcare : Advance and Opportunities, kemudian ada Dr. Muhamad Reza dari Telkom University dan Solvina Sweden’s yang membahas tentang Indonesian e-Vehicle Potential, dan Dr. Nasrullah Armi dari Indonesian Institute of Science (LIPI) yang membahas tentang Dynamic Spectrum Access for Efficient Spectrum Use.

Wakil Rektor III Bidang Admisi nasional dan Internasional Partnership Telkom Univeristy Dr. Dida Diah Damajanti saat membuka acara ini mengatakan bahwa setiap tahunnya seluruh fakultas di Tel-U harus menggelar Internasional Conference  guna meningkatkan kualitas penelitian yang bertaraf dunia.

“Terimakasih kepada para peneliti yang telah mengikuti internasional conference  yang digelar oleh FTE, semoga hasil dari conference ini bisa membawa perubahan baik bagi bangsa Indonesia maupun dunia.” Ucapnya.