S1 Seni Rupa

Sekilas Tentang

Program Studi S1 Teknik Logistik Universitas Telkom merupakan salah satu program studi baru di Universitas Telkom yang fokus pada bidang logistik berbasis IT. Kurikulum Program Studi S1 Teknik Logistik dirancang dengan total 145 SKS yang dapat ditempuh dalam delapan semester. Kurikulum yang dirancang terdiri atas mata kuliah kombinasi antara Matematika dan ilmu-ilmu dasar tingkat perguruan tinggi, mata kuliah pendidikan umum, dan mata kuliah topik keteknikan yang tersebar pada beberapa tingkat perkuliahan.

Keunggulan

Program studi Sarjana Seni Rupa memiliki lebih dari empat ratus Mahasiswa aktif saat ini terutama di bidang Intermedia, Film & Fotografi, Lukis, Kajian Seni. Prodi Seni Rupa di Universitas Telkom berfokus pada pembentukan profesional kreatif untuk dipekerjakan di sektor industri kreatif. Prodi Seni Rupa telah terakreditasi Internasional ASIC dan Akreditasi Nasional A oleh BAN PT, dan proses pengajuan Akreditasi Nasional Unggul, Prodi Seni Rupa telah melaksanakan Kerjasama Internasional bersama mitra universitas dan industri yang menghasilkan berbagai kegiatan dalam menunjang Dosen dan Mahasiswa dalam pelaksanaan Tridarma Perguruan Tinggi, kegiatan yang rutin terselengarakan berkat kerjasama ini diantaranya pameran Internasional, dan workshop Internasional.

Visi

Menjadi Program Studi Seni Rupa yang menjadi acuan secara global serta menghasilkan lulusan profesional, mandiri, kreatif, dan berdaya saing dalam pengembangan industri kreatif berbasiskan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang berlandaskan budaya nusantara pada tahun 2038.

Misi

  1. Menyelenggarakan Pendidikan Seni Rupa yang menghasilkan lulusan yang kompeten di bidang industri kreatif
  2. Mengembangkan karya seni rupa dengan memanfaatkan TIK
  3. Memasukkan unsur-unsur budaya nusantara sebagai titik tolak dalam berkarya secara profesional
  4. Mengkaji keilmuan seni rupa serta menyebarluaskannya dengan memanfaatkan TIK
  5. Mengabdikan keilmuan di bidang seni rupa kepada masyarakat

Prospek Karir

  1. Seniman Lukis
  2. Seniman Fotografi
  3. Seniman Intermedia
  4. Illustrator
  5. Visualizer
  6. Manajer Pameran
  7. Manajer Acara Seni
  8. Manajer Galerin
  9. Manajer Museum
  10. Divisi Kreatif