05 Nov 2018

Prodi S1 Teknik Telekomunikasi Gelar Pelatihan FTTB Drafter Training

Bandung, Telkom University –  Laboratorium SKO (Sistem Komunikasi Optik) Prodi (Program Studi) S1 Teknik Telekomunikasi mengadakan pelatihan FTTB (Fiber To The Building) drafter training Sabtu (3/11) bertempat di Gedung N314, FTE (Fakultas Teknik Elektro) Universitas Telkom.  FTTB drafter training merupakan pelatihan eksklusif mengenai desain jaringan optik dari mulai titik sentral hingga sampai ke gedung. Dalam proses pelatihan dilakukan simulasi lapangan sehingga memberikan pengalaman bagi para peserta yang nantinya akan bermanfaat dalam dunia kerja, karena pelatihan ini dilakukan oleh trainer yang berkompeten dalam bidangnya.

Dengan simulasi dilapangan dan menghadirkan pemateri handal dari bidangnya serta didukung trainer yang kompeten menjadikan pelatihan ini memberikan pengalaman layaknya seorang Drafter profesional dan sangat bermanfaat didalam dunia kerja nantinya.

Kegiatan tahunan yang digelar sejak tahun 2015 ini, pada tahun ke-3 jumlah peserta FTTB DRAFTER TRAINING 2018 ini diikuti sebanyak 29 orang terdiri dari mahasiswa Telkom University dan perguruan tinggi lainnya diantara nya adalah ITENAS (Institut Teknologi Nasional) Bandung, ITS (Institut Sepuluh November) Surabaya, dan Universitas Terbuka Jakarta.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Dekan I FTE Dr. Erna Sri Sugesti dan dibuka oleh Pembina Lab SKO Akhmad Hambali yang dilanjutkan dengan pemateri dari Telkom Akses Isdianto.

Sumber : bit.ly/TelUTizenJournalism(Ahmad Hambali)